DBAsia News

Chelsea Angkat Trofi Piala Dunia Antarklub 2021

DBasia.news – Palmeiras memaksa Chelsea memeras keringat di final Piala Dunia Antarklub 2021 yang dihelat di Mohammed Bin Zayed Stadium, Sabtu (12/02) malam WIB. Melalui babak tambahan The Blues menang 2-1.

Perlawanan yang diberikan Palmeiras itu sudah terlihat sejak awal laga. Chelsea baru bisa mengembangkan permainan pada menit 25 dan enam menit berselang, Mason Mount cedera hingga digantikan oleh Christian Pulisic.

Pada akhirnya babak pertama berakhir tanpa gol. Chelsea mendominasi penguasaan bola, tapi hanya satu peluang dari Thiago Silva yang ditepis kiper Palmeiras Weverton. Palmeiras hanya mengancam dari serangan balik.

Gol akhirnya tercipta di menit 54. Romelu Lukaku mencetak dua gol beruntun di turnamen dan kali ini, Lukaku menanduk bola hasil umpan silang Callum Hudson-Odoi dan tandukkannya tak bisa ditepis Weverton. 1-0 Chelsea unggul.

Drama terjadi di menit 62. Berawal dari lemparan jarak jauh dari Marcos Rocha, kemelut terjadi dan Silva melakukan handball, berbuah penalti. Raphael Veiga mengonversi penalti dengan tenang ke gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. 1-1 kedudukan sama kuat.

Selepas gol itu pergantian pemain-pemain dilakukan kedua pelatih. Saul, Timo Werner masuk untuk Chelsea, dan Eduard Atuesta dan Wesley Ribeiro masuk untuk Palmeiras. Tapi kedudukan 1-1 bertahan hingga 90 menit berakhir.

Di babak tambahan VAR lagi-lagi menjadi ‘aktor utama’ kala di menit 114 memberikan penalti untuk Chelsea. Kali ini Luan Garcia melakukan handball kala coba memblok bola sepakan Cesar Azpilicueta.

Kai Havertz dengan tenang mencetak gol dan membuat Weverton salah arah. Chelsea kembali unggul 2-1. Situasi pun semakin parah ketika Luan menerima kartu merah di menit 120+6. Kemenangan Chelsea tak terhindarkan lagi dan mereka sukses memenangi Piala Dunia Antarklub 2021.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen (Malang Sarr 91′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Mateo Kovacic (Hakim Ziyech 91′), Callum Hudson-Odoi (Saul Niguez 77′); Mason Mount (Christian Pulisic 31′), Kai Havertz; Romelu Lukaku (Timo Werner 76′).

Pemain Cadangan: Trevoh Chalobah, Jorginho, Saul Niguez, Hakim Ziyech, Ross Barkley, Malang Sarr, Timo Werner, Kepa Arrizabalaga, Christian Pulisic, Marcos Alonso, Marcus Bettinelli, Kenedy.

Pelatih: Thomas Tuchel

Palmeiras (4-2-3-1): Weverton; Marcos Rocha (Deyverson 118′), Gustavo Gomez, Luan Garcia, Joaquin Piquerez; Danilo, Ze Rafael (Jailson 60′); Dudu (Rafael Navarro 103′), Raphael Veiga (Eduard Atuesta 78′), Gustavo Scarpa; Rony (Wesley Ribeiro 77′).

Pemain Cadangan: Wesley Ribeiro, Marcelo Lomba, Eduard Atuesta, Mayke, Jailson, Murilo Cerquiera, Jorge, Mateus Oliveira, Breno Lopes, Rafael Navarro, Benjamin Kuscevic, Deyverson.

Pelatih: Abel Ferreira

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?