DBAsia News

Cetak Satu Gol ke Gawang Real Sociedad, Sergio Ramos Jadi Bek Tersubur dalam Sejarah Liga Spanyol

DBasia.news – BaKapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi pemain bertahan dengan gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol setelah mencetak satu gol pada laga kontra Real Sociedad.

Sergio Ramos berpartisipasi dalam kemenangan 2-1 Real Madrid kontra Real Sociedad. Tidak hanya terlibat dalam permainan, namun Ramos juga mengemas gol pembuka El Real.

Sergio Ramos mencetak gol dari titik putih pada menit ke-50. Sebelumnya, insiden terjatuhnya Vinicius Junior di kotak terlarang dianggap pelanggara oleh sang pengadil.

Sergio Ramos mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Alex Remiro yang mencoba membendung tak berhasil.

Tambahan satu gol membuat Sergio Ramos menjadi bek tersubur dalam sejarah LaLiga. Pemain 34 tahun tersebut mengemas 68 gol.

Tempat kedua menjadi milik Ronald Koeman dengan 67 gol. Fernando Hierro (60 gol), Pirri (52 gol), dan Roberto Carlos (46 gol) menyusul di tempat ketiga hingga kelima.

Sergio Ramos memang dikenal sebagai satu di antara bek yang kerap mencetak gol bagi Real Madrid. Pada musim ini saja, Ramos telah mengemas sembilan gol di berbagai kompetisi.

Biasanya, gol-gol yang dikreasikan Ramos berasal dari titik putih. Selain itu, Ramos juga kerap mencetak gol melalui sundulan. Sang bek merangsek ke kotak pertahanan lawan ketika bola mati.

Berkat dedikasi dan kemampuannya itu, Real Madrid dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Sergio Ramos. Saat ini, masa bakti sang kapten akan berakhir pada Juni 2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?