DBAsia News

Cetak Hattrick Kontra Kashima Antlers, Bale Akui Tidak Sedang Tanggung Jawab Gantikan Ronaldo

Gareth Bale

DBasia.news – Real Madrid menang 3-1 atas Kashima Antlers di semifinal FIFA Club World Cup 2018 di ZSC, Rabu (19/12) malam WIB. Tiga gol Los Blancos dicetak oleh Gareth Bale.

Di laga final yang berlangsung Sabtu (22/12) pukul 23.30 WIB, Madrid akan menantang tuan rumah yang terus tampil melebihi ekspektasi, Al Ain, di ZSC Stadium.

Pasca laga berakhir, Bale langsung memberi pernyataan tegas kepada awak media yang mempertanyakan performanya itu sebagai bentuk tanggung jawab, dalam menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

“Tanggung jawab? Tidak. Saya hanya mencoba memainkan sepak bola saya sendiri. Saya akan selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk tim. Saya tak punya niatan lainnya. Saya hanya mencoba membantu tim sebisa mungkin,” tutur Bale di ESPN.

“Hal terpenting hari ini adalah kami meraih kemenangan. Kami tahu laga tadi bakal sulit. Setiap tim di sini sangat antusias bermain. Hal terpenting kami ke final dan sekarang menyiapkan untuk laga itu,” tegasnya.

Santiago Solari, pelatih Madrid, juga memuji performa Bale dan berharap dia kembali mengulanginya saat melawan tim asuhan Zoran Mamic akhir pekan ini.

“Bale telah melakukan segalanya, dia menghancurkan mereka (Kashima). Gol-gol, pergerakan, serta performanya di seluruh lapangan pertandingan. Dia telah memperlihatkan siapa dirinya dan kemampuannya dengan performanya itu,” imbuh Solari.

“Kami sangat bahagia dengannya dan kami harap dia kembali melakukannya di laga berikutnya. Sekarang, kami bisa memainkan laga Sabtu nanti untuk coba mengulangi performa ini, meskipun kami coba membantu para pemain. Kami tahu dia tidak akan selalu mencetak tiga gol di tiap laga,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?