DBAsia News

Cerita Virgil van Dijk soal Keributannya dengan Sokratis pada Laga Liverpool vs Arsenal

Virgil van Dijk

DBasia.news – Salah satu laga seru di pekan 20 Premier League mempertemukan Liverpool dengan Arsenal di Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB. Dari laga itu, The Reds keluar sebagai pemenang dengan skor 5-1.

Selain skor mencolok yang mewarnai pertandingan tersebut, masih ada beberapa cerita menarik yang tersisa dari pertandingan tersebut. ​Jika sebelumnya manajer tim, Jurgen Klopp hampir menangis karena melihat sikap murah hati Mohamed Salah yang memberikan penalti pada Roberto Firmino, hal berbeda justru dialami Virgil van Dijk.

Pemain asal Belanda itu terlibat keributan dengan salah satu bek ​Arsenal, Sokratis Papastathopoulos saat keduanya tengah berjalan menuju ruang ganti di istirahat babak pertama.

Van Dijk pun kemudian menjelaskan bahwa hal tersebut dipicu oleh Sokratis yang merasa tak melakukan pelanggaran pada Mohamed Salah, namun ketika berada di lorong, pria yang sempat membela​ Borussia Dortmund itu mencoba melakukan penyerangan terhadap sang pemain.

“Saya melihat dia (Sokratis) menghampiri Mohamed Salah dan menuduhnya melakukan diving. Dia kemudian agak melakukan sedikit penyerangan dan saya langsung berinisiatif maju dan mengatakan padanya bahwa Salah sama sekali tidak melakukan hal itu,” ungkap Van Dijk seperti dilansir ​Evening Standard.

“Hal tersebut nampaknya membuat pihak-pihak lain turut berkerumun mengelilingi kami, sehingga publik beranggapan bahwa sudah terjadi perkelahian, padahal itu sama sekali tidak benar dan saya hanya ingin bicara baik-baik dengan Sokratis. Hal ini juga menjadi sesuatu yang lumrah di dunia sepakbola,” tambahnya.

Kemenangan atas ​Arsenal semakin mengokohkan posisi ​The Reds di puncak klasemen sementara, mereka pun menjadi satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan di kompetisi ​Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?