DBAsia News

Cemerlangnya Penampilan Atalanta Di Serie A

DBasia.news –  Atalanta mulai menunjukkan tajinya yang mampu bersaing bersama tim-tim papan atas Serie A. Hal tersebut tak luput dari peran para penggawa yang dimiliki.

Atalanta sempat kesulitan pada awal musim ini. ‎La Dea perlu beradaptasi tampil di Liga Champions sehingga fokus terpecah ke berbagai sisi.

Kini, Atalanta kembali menunjukkan tajinya seperti musim lalu. Bahkan, lebih hebatnya lagi, Atalanta menjadi tim yang atraktif karena memperlihatkan banyak gol pada setiap laganya.

Berdasarkan catatan Opta Paolo, Atalanta menempati posisi teratas untuk urusan tim dengan jumlah gol terbanyak dibanding anggota lima liga elite Eropa. Total, Atalanta mengemas 37 gol hanya dalam 13 pertandingan.

Tempat kedua diduduki Bayern Munchen dan Manchester City yang sama-sama mendulang 35 gol. Bedanya, Bayern baru melakoni 12 pertandingan, sedangkan Man City 14 laga.

Satu di antara pemain yang menonjol dalam catatan tersebut adalah Josip Ilicic. Pemain 32 tahun itu mengemas 15 gol di Serie A. Ilicic dikenal piawai membangun serangan dari sisi sayap.

Pemain berikutnya yang tak kalah penting adalah Luis Muriel. Meski kerap masuk dari bangku cadangan, namun striker asal Kolombia itu telah mengemas 13 gol di Serie A.

Ketajaman para penyerang Atalanta juga tak terlepas dari andil para pemberi umpan. Marten de Roon memuncaki daftar pemberi assist terbanyak untuk Atalanta dengan 10 torehan. Sementara itu, Hans Hateboer menyusul pada posisi kedua dengan tujuh assist.

Satu di antara sosok yang layak mendapatkan kredit khusus adalah Gian Piero Gasperini. Menukangi Atalanta sejak 2016, pelatih 62 tahun itu telah menemukan formula yang cocok. Tak heran, Atalanta bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada musim debut. Saat ini, mesin gol Atalanta sudah panas. La Dea diprediksi tidak akan berhenti menorehkan banyak gol ke gawang lawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?