DBAsia News

Cegah Kasus Messi Terulang, Barcelona Ingin Temui Dembele

DBasia.news – Barcelona tidak ingin menjadi keledai yang jatuh ke lubang yang sama. Barca merencanakan pertemuan dengan agen Ousmane Dembele agar kasus seperti Lionel Messi tidak terulang.

Barcelona kehilangan Lionel Messi pada musim panas kemarin. Sang megabintang memilih angkat kaki ke Paris Saint-Germain setelah Barca tidak bisa mendaftarkannya sebagai pemain baru.

Situasi itu tidak terlepas dari buruknya negosiasi Barcelona untuk memperpanjang kontrak Messi. Akhirnya, La Pulga pergi dengan status bebas transfer.

Tak mau kejadian berulang, Barcelona bergerak cepat untuk memperpanjang kontrak Ousmane Dembele. Maklum, masa bakti pemain asal Prancis itu akan berakhir pada musim panas 2022.

Barcelona menilai, Ousmane Dembele pantas mendapatkan kepercayaan lebih. Meskipun, semenjak bergabung dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, Dembele sering keluar masuk ruang perawatan.

Sejauh ini, Dembele baru 81 kali membela Barcelona di LaLiga. Dari kesempatan itu, Dembele mencatatkan 18 gol dan 14 assist. Dembele diprakirakan baru bisa memulai musim ini pada akhir Oktober karena masih mengalami cedera hamstring.

Barcelona berencana bersua agen Dembele, Moussa Sissokho, jelang pertandingan melawan Bayern Munchen, di Camp Nou, tengah pekan ini. Barca akan mengajukan gaji lebih rendah dari apa yang diterima Dembele saat ini. Maklum, Barcelona sedang berhemat.

Barcelona sempat berencana menjual Dembele selama beberapa bursa transfer lalu. Satu di antaranya adalah melepas Dembele ke Manchester United. Namun, transfer batal terlaksana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?