DBAsia News

Cedera Serius, Rob Holding Kemungkinan Absen Panjang Bela Arsenal

Rob Holding

DBasia.news – Kedatangan Unai Emery ke Arsenal musim ini juga menjadi berkah tersendiri untuk Rob Holding. Bek tengah Arsenal hanya bermain 12 kali musim lalu di Premier League, sempat diisukan hengkang, tapi di musim ini Holding jadi salah satu pilihan Emery di lini belakang.

Kendati demikian, ​The Gunners yang menunjuk Unai Emery sebagai pelatih anyarnya nyatanya mempunyai keputusan lain. Emery memutuskan tidak meminjamkan Holding ke klub lain, dan mulai memberikan menit bermain yang banyak untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. Sering mendapatkan tempat reguler di skuat Arsenal, Holding juga semakin meningkatkan performanya pada setiap pertandingannya.

Namun, saat Holding tengah menikmati musim terbaiknya bersama The Gunners, dirinya harus mendapati nasib buruk. Saat melawan Manchester United di kompetisi Premier League, dirinya harus ditarik keluar di menit-36, karena mengalami cedera.

Rob Holding


Menurut yang dilansir dari ​Daily Mail, mantan pemain Bolton Wanderers tersebut terancam akan menutup musim 2018/19 lebih cepat, lantaran mengalami cedera ligamen.

Meski kondisi Holding akan kembali dipantau oleh tim medis Arsenal, Emery juga sudah melontarkan rasa kekhawatirannya apakah pemain kelahiran 20 September 1985 itu masih bisa melanjutkan musim 2018/19 atau tidak.

“Saya ingin menyatakan bahwa (cedera yang diderita Holding) merupakan berita buruk bagi ​Arsenal,” ujar Emery dikutip melalui Daily Mail.

Cedera Holding semakin membuat pilihan pemain Emery untuk lini belakang semakin menipis, setelah Laurent Koscielny dengan Konstantinos Mavropanos juga menderita cedera dan belum diketahui secara jelas, kapan keduanya akan kembali merumput bersama The Gunners.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?