DBAsia News

Cedera Engkel, Dani Ceballos Tidak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

DBasia.news – Timnas Spanyol memiliki peluang besar untuk melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Namun Tim Matador hampir pasti melanjutkan perjalanannya tanpa kehadiran Dani Ceballos.

Ceballos merupakan satu dari tiga pemain senior yang dibawa Spanyol ke Jepang. Penggawa Real Madrid itu diharapkan memainkan peran penting dalam usaha negaranya meraih medali emas.

Sayang, nasib sial tak dapat dihindari Ceballos. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera engkel saat Spanyol berhadapan dengan Mesir pada laga perdana grup C.

Pergelangan kaki Ceballos secara tak sengaja terinjak pemain Mesir, Taher Mohamed. Insiden tersebut membuat sang pemain tak bisa melanjutkan pertandingan.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Ceballos tidak mengalami retak tulang. Namun ia tetap harus istirahat selama satu bulan.

Hal itu secara tak langsung akan mengakhiri kiprah Ceballos di Olimpiade. Final sepak bola dijadwalkan berlangsung pada 6 Agustus atau sekitar dua pekan lagi.

Meski begitu, Ceballos tidak akan meninggalkan rekan setimnya. Ia mengambil keputusan untuk tetap bersama Timnas Spanyol hingga akhir.

Spanyol saat ini memuncaki klasemen grup C. Mereka hanya butuh hasil imbang kontra Argentina pada laga terakhir untuk menyegel tiket perempat final.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?