DBAsia News

Cech Sebut Arsenal Lupa Cara Menjadi Juara

Petr Cech

DBasia.news – Sudah satu dekade lebih Arsenal tidak mengangkat gelar Premier League. Bahkan sang kiper, Petr Cech, mengatakan Arsenal seakan sudah lupa bagaimana cara menjadi juara.

Penampilan Arsenal memang terus menukik dalam dua musim terakhir. Musim lalu bahkan mereka keluar dari empat besar Premier League. Kegagalan yang membuat Arsene Wenger didepak.

Arsenal kemudian menunjuk Unai Emery sebagai arsitek baru. Bersama pelatih baru, Cech berharap Arsenal mulai menata lagi kekuatan mereka.

Cech juga berharap Arsenal bisa mencontoh mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods.

“Saya mencontohkan Tiger Woods. 10 tahun sejak dia memenangi turnamen. Semakin lama semakin sulit baginya menjadi juara. Arsenal belum memenangi liga selama lebih dari 10 tahun, tentu saja Anda perlu cari tahu bagaimana melakukannya,” kata Cech.

Cech juga mengatakan saat ini timnya berada dalam jalur yang benar. Apalagi mereka sudah meraih lima kemenangan beruntun di lima laga terakhir.

“Kami mulai lagi dengan pelatih baru dan mulai dari awal lagi. Kami mendapatkan mentalitas ini dari menang di setiap laga, berprogres di setiap laga, bekerja setiap hari. Semoga kami bisa memenangi titel lebih cepat,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?