DBAsia News

Catatan Buruk Thailand Dinilai Milla Bukan Keuntungan bagi Indonesia

Catatan Buruk Thailand Dinilai Milla Bukan Keuntungan bagi Indonesia

IDNGoal.news, Timnas Thailand U-23 belum pernah menang dalam beberapa pertandingan internasional terakhir. Namun meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla mengaku tak berpengaruh dan bukan sebuah keuntungan bagi timnya.

Timnas U-23 akan berlatih tanding melawan Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). Laga uji coba ini menjadi rangkaian persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018.

Sepanjang tahun 2018, Thailand tercatat belum pernah menang pada tiga pertandingan internasional yang dimainkan. Mereka kalah 0-1 dari Korea Utara, kalah 0-1 dari Jepang, dan kalah 1-5 dari Palestina pada pertandingan Piala Asia U-23 yang digelar Januari lalu.

Kendati demikian, Milla mengaku sudah tahu betul kekuatan Thailand. Oleh karena itu, dia memilih untuk fokus mempersiapkan tim semaksimal mungkin.

“Kami sudah dua kali main lawan Thailand (Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017 ). Kami juga tahu mereka tidak membawa pemain yang biasa melawan kami, tapi itu tak masalah. Kami akan fokus pada diri sendiri, fokus pada tim karena mereka tim bagus dengan level tinggi,” ujar Milla.

Jadwal Pertandingan

Laga uji coba timnas U-23 versus Thailand dijadwalkan akan digelar dua kali. Usai bentrok di Stadion PTIK, kedua tim bakal kembali bersua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 3 Juni mendatang.

Milla berharap pada pemanggilan kali ini anak asuhnya bisa menunjukkan performa terbaiknya. Terutama dua pemain debutan, yakni Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak.

“Khususnya kepada pemain baru, kami ingin melihat apa yang bisa mereka bawa untuk tim ini,” tutup pelatih asal Spanyol ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?