DBAsia News

Carlo Ancelotti Jadi Rebutan Arsenal dan Everton

DBasia.news –  Baru dipecat Napoli, Carlo Ancelotti menjadi kandidat favorit salah satu klub Liga Inggris, Everton, untuk menggantikan Marco Silva sebagai manajer.

Ancelotti, 60 tahun, tidak sedang melatih klub setelah dipecat oleh Napoli dan digantikan dengan Gennaro Gattuso. Everton juga mencari manajer baru usai memecat Marco Silva dan menunjuk Duncan Ferguson sebagai manajer interim.

Tidak hanya Everton, Arsenal juga mencari manajer permanen untuk menggantikan Unai Emery (klub saat ini ditangani Freddie Ljungberg, manajer interim). Desakan dari legenda-legenda klub, seperti Ashley Cole, menyarankan The Gunners untuk segera mengamankan servis Ancelotti.

Wajar jika mereka ingin melihat Ancelotti melatih Arsenal. Meski telah dipecat dua kali di Bayern Munchen dan Napoli, Ancelotti masih salah satu pelatih top Eropa yang pernah melatih AC Milan, Real Madrid, dan Chelsea.

Tiga titel Liga Champions dan empat titel liga juga berhasil diraih Ancelotti dalam karier kepelatihannya. Namun, harapan fans dan legenda Arsenal untuk melihat Ancelotti di Emirates Stadium mulai memudar karena kabarnya ia sepakat melatih Everton.

Ancelotti disinyalir sepakat melatih Everton setelah musim 2019-20 berakhir, sebab saat ini ia ingin rehat bersama keluarganya di Vancouver, Kanada, sebelum mulai kembali melatih lagi. Untuk sementara waktu, Everton akan terus ditangani Ferguson.

Everton juga menyiapkan alternatif lainnya apabila tak dapat mengamankan servis Ancelotti. Mereka seperti Ralf Rangnick, David Moyes, Roger Schmidt.

Dalam waktu dekat ini Everton akan memainkan perempat final Piala Liga 2019-20 melawan Leicester City di Goodison Park, Kamis (19/12) pukul 02.45 dini hari WIB.

“Duncan Ferguson akan tetap menjadi manajer sementara Everton untuk laga Rabu malam (waktu setempat) perempat final melawan Leicester, klub dapat mengonfirmasinya,” tutur pernyataan resmi Everton.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?