DBAsia News

Carles Alena Diprediksi Jadi Tulang Punggung Barcelona di Masa Depan

Carles Alena

DBasia.news – Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi pemain muda untuk mencetak gol debut dengan tim utama. Hal itu juga dirasakan Carles Alena ketika FC Barcelona menang 2-0 melawan Villarreal, Senin (3/12) dini hari WIB di lanjutan laga La Liga.

Masuk di menit ke-70 menggantikan Arturo Vidal, pemain berusia 20 tahun itu langsung sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist Lionel Messi tiga menit jelang laga usai.

Puas dengan penampilan Alena, manajer tim, Ernesto Valverde pun langsung mengambil keputusan berani, yakni mempromosikannya ke skuat utama. Manajer berusia 54 tahun itu pun merasa yakin jika pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akan menjadi pemain penting di dalam skuat.

“Carles Alena sudah menampilkan performa yang luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia juga sudah mengamankan satu posisi di tim utama ​Barcelona,” ungkap Valverde seperti dilansir​ Sport English.

“Ide awalnya adalah mempromosikan Alena secara penuh ke skuat utama di bulan Januari, tetapi kini dipercepat karena Rafinha mengalami cedera dan harus menjalani operasi. Saya harap dia akan mendapatkan banyak kesempatan bermain dan akhirnya akan menjadi salah satu pemain penting ​Barcelona,” tambah pria yang juga sempat menukangi Athletic Bilbao itu.

Setelah sukses mencetak gol perdananya kontra Villareal, Carles Alena berpeluang untuk menjadi pilihan utama Ernesto Valverde.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?