DBAsia News

Cara Tersendiri Everton Tingkatkan Kesehatan Mental Anak

DBasia.news –  Everton mendapat hasil imbang saat melawan Newcastle di Goodison Park, Selasa (21/1). Namun ada hal menarik yang menjadi pusat perhatian di laga tersebut.

Moise Kean membuka keunggulan Everton pada menit ke-30. The Toffees menggandakan kedudukan sembilan menit setelah jeda melalui Dominic Calvert-Lewin.

Sayangnya, dua gol Florian Lejeune di akhir pertandingan mengubur harapan Everton meraih kemenangan. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Meski demikian, ada yang unik pada pertandingan tersebut. Sebelum pertandingan, gambar susunan pemain Everton terlihat berbeda dibanding biasanya.

Apabila umumnya klub Premier League menggunakan potret pemain untuk perkenalan line-up, Everton berbeda. Pada pertandingan melawan Newcastle, gambar bocah justru terlihat.

Adalah siswa-siswa kelas empat di Sekolah Dasar Linacre yang menggambar wujud para pemain Everton. Rupanya The Toffees mengundang mereka ke markas latihan klub di Finch Farm.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye Everton dalam mendukung peningkatan kesehatan mental bagi anak-anak. Sejumlah pemain ikut sesi tersebut seperti Fabian Delph, Theo Walcott, serta Jonas Lossl.

Selain itu, para siswa tersebut juga diundang menyaksikan pertandingan antara Everton dengan Newcastle. Pada laga tersebut, akun media sosial The Toffees mengunggah gambar para siswa itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?