DBAsia News

Cara Persib Bandung Donasi Lawan Corona

DBasia.news –  Persib Bandung secara resmi meluncurkan program #Sauyunan pada 9 April 2020. Ini sebuah program penggalangan dana untuk para pejuang pandemi Virus Corona (COVID-19) melalui penjualan jersey sauyunan Limited Edition 2020 dan Masker Persib.

Jersey sauyunan sendiri merupakan desain seragam tanding Persib 2020 yang dibubuhkan teks #Sauyunan sebagai tajuk dari program ini, yang bermakna kebersamaan, gotong royong dan saling menolong. Jersey ini diproduksi secara terbatas.

Pemilihan jersey dan masker sebagai produk untuk donasi ini, karena Persib ingin para Bobotoh bangga untuk bisa saling menolong dan berkegiatan positif dalam situasi sulit yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. Di mana seluruh keuntungan dari penjualan jersey dan masker akan didonasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer dan lain-lain.

“Selama ini jersey merupakan salah satu simbol kebanggaan sebuah klub. Dengan kami tuliskan kata Sauyunan di tengah jersey, kami berharap rasa kebanggaan untuk saling menolong, gotong-royong dan nilai-nilai kebersamaan lainnya yang selama ini sudah ada di Bobotoh, makin kuat,” ujar Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat.

Selain jersey, persibstore.id juga menyediakan masker Persib sebagai opsi donasi. Masker edisi khusus dengan logo Persib ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya berbahan dua lapisan mikro fiber yang anti air serta dapat dicuci hingga 30 kali pemakaian.

Disediakan pula kolom tambahan donasi di menu pembayaran persibstore.id untuk Bobotoh yang ingin menyumbangkan lebih dalam program ini.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita, mengemukakan bahwa Persib dan Bobotoh dengan kebersamaannya selama ini, memiliki peranan penting dalam melawan dan menghambat laju persebaran Virus tersebut di Indonesia.

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama?sama,” kata Glenn.

Seluruh keuntungan dari penjualan dua produk tersebut akan didonasikan kepada para petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona ini baik berupa APD, masker steril, hand sanitizer dan lainnya.

“Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. #Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” jelas Glenn.

Periode pengumpulan donasi #Sauyunan ini akan berlangsung 9 April hingga 15 Mei 2020 atau selama persediaan masih ada.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?