DBAsia News

Cara Manchester United Peduli Lingkungan

Manchester United

DBasia.news – Manchester United punya cara unik untuk mengajak para pendukungnya meningkatkan kepedulian terhadap polusi lautan. The Red Devils menggelar seminar soal polusi lautan di Amerika Serikat.

Acara tersebut dihadiri oleh tiga pemain Manchester United. Ketiga pemain tersebut adalah Juan Mata, Ander Herrera, dan Scott McTominay.

Kebetulan, Manchester United memang tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. The Red Devils memanfaatkan tur tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian.

Dalam menggelar seminar tersebut, Manchester United bekerja sama dengan Adidas selaku apparel dan Parley for the Oceans. Sebelumnya, ketiga pihak pernah saling bekerja sama.

Caranya? Merilis jersey baru yang terbuat dari plastik daur ulang. Seragam ketiga Manchester United memang terbuat dari sampah plastik daur ulang.

Dalam acara yang digelar di sebuah kapal di pelabuhan Santa Monica, Los Angeles itu, Manchester United bertujuan meningkatkan kesadaran tentang keindahan lautan. Selain itu, juga bahaya yang dapat ditimbulkan oleh sampah plastik.

Selain para penggawa Manchester United, turut hadir pendiri Parley for the Oceans, Cyrill Gutsch, duta organisasi tersebut, Greg Long, dan staf Parley serta Adidas.

Pada kesempatan yang sama, para penggawa Manchester United sempat menikmati keindahan lautan. Mereka juga mengajukan dukungan terhadap gerakan Parley for Oceans.

“Ketika Adidas mengenalkan jersey Parley Ocean Plastic pada Mei lalu, saya tidak begitu sadar tentang isu ini. Fans Manchester United harus tahu jersey ini menuju arah yang tepat,” kata Juan Mata.

Sementara itu, Ander Herrera berharap bisa mengedukasi para penggemar Manchester United. “Dengan menggunakan pengaruh, kami harus bisa mengedukasi dunia. Selain itu, kita semua harus berbuat lebih untuk menuju ke arah yang tepat.”

Scott McTominay justru merasa kagum Manchester United dibuat dari daur ulang plastik, “saya akan berusaha lebih dan semua orang pun sebaiknya mencari langkah yang bisa mereka lakukan.”

Sebagai salah satu contoh dukungan Manchester United terhadap pergerakan peduli lautan adalah jersey ketiga mereka. Diproduksi oleh Adidas, seragam ketiga The Red Devils dibuat menggunakan Parley Ocean Plastic.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?