DBAsia News

Cara Esentrik Fans Sepak Bola Argentina Rayakan Gelar Juara

Cara Esentrik Fans Sepak Bola Argentina Rayakan Gelar Juara


DBasia.news –  Gabriel, fans sepak bola asal Argentina, merayakan kesuksesan klub favoritnya, Racing Club, meraih gelar juara dengan cara yang esentrik: menggali makam kakeknya.

Sepak bola kerap dianggap sebagai agama kedua oleh masyarakat Argentina. Mereka memang sangat menggilai olahraga menyepak kulit bundar tersebut.

Bahkan, saking fanatiknya pencinta sepak bola di Argentina, Diego Maradona dianggap Tuhan di sana karena memenangi Piala Dunia 1986. Mereka membangun gereja Maradona.

Racing Club memastikan trofi juara setelah menjalani 24 pekan Liga Argentina. Racing mengumpulkan 56 poin, unggul 52 angka dari Defensa di peringkat kedua.

Posisi ketiga dan keempat menjadi milik Boca Juniors dan River Plate. Keempat tim tersebut mewakili Argentina pada ajang Copa Libertadores musim selanjutnya.

Perayaan kemenangan disambut meriah oleh para pendukung Racing Club. Mereka lima musim tidak memenangi Liga Argentina sejak terakhir pada 2014 silam.

Oleh sebab itu, Gabriel merayakan gelar Liga Argentina dengan menggali makam kakeknya. Kemudian, dia membawa tengkorak sang kakek pada perayaaan kemenangan.

“Saya menggali makam kakek dan membawanya mengikuti festival kemenangan. Menurut saya, dia akan bangga dengan gelar Racing Club,” ujar Gabriel kepada TNT Sports.

Rasa cinta rakyat Argentina memang sudah menjadi rahasia umum. Contohnya, Paus Fransiskus yang tengah menjabat saat ini merupakan penggemar berat San Lorenzo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?