DBAsia News

Cara Allegri Melepas Buffon dan Pirlo

Gonzalo Higuain (Juventus)

IDNGoal.news, Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, harus menghadapi dua momen perpisahan belakangan ini. Dia melepas Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo.

Buffon telah memainkan laga terakhirnya bersama Juventus akhir pekan lalu. Perpisahan Buffon dengan Juventus ditandai dengan kemenangan atas Hellas Verona 2-1.

Perpisahan itu memang belum menjadi jawaban final masa depan Buffon di sepakbola. Apakah dia bakal tetap menjadi pemain profesional atau gantung sepatu.

Hanya berjarak sepekan setelah melepas Buffon, Allegri harus melepas bekas pemainnya yang lain, Pirlo. Ya, kendati memutuskan pensiun tahun lalu, dia akan mengucapkan perpisahan di San Siro pekan depan.

Allgeri sudah bersama-sama Pirlo di AC Milan. Setelah Pirlo hengkang ke Juventus, Allegri pun sempat menanganinya.

Allegri mengungkapkan rasa kehilangan itu lewat akun twitternya. Dia yakin kedua sosok tersebut akan tetap merepresentasikan sepakbola berkualitas dengan perannya di masa depan.

“Dari bangku cadangan, saya mendapatkan keberuntungan dan kehormatan untuk bekerja sama dengan pemilik Golden Ball,” cuit Allegri di Twitter seperti dilansir Football Italia.

“Kemarin, Gigi Buffon menutup bagian bersama Juventus yang tak akan pernah bisa diulang, besok Pirlo juga bakal mengucapkan selamat tinggal,” dia menambahkan.

“Kalian merupakan perwujudan sepakbola dan akan terus merepresentasikannya dalam peran baru nanti!” dia menegaskan.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?