DBAsia News

Cancelo Anggap Hengkangnya Ronaldo Jadi Penyebab Melempemnya Real Madrid

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Perbedaan mencolok terlihat pada laga Clasico antara ​FC Barcelona kontra ​Real Madrid di pekan 10 ​La Liga akhir pekan lalu. Real kalah kelas dari Barca.

Kerapuhan pertahanan Madrid, buruknya performa pemain, dan kesulitan mereka mencetak gol sudah menjadi cerita tim sepanjang musim ini. Buntutnya, Julen Lopetegui dipecat dan Madrid kini ditangani oleh Santiago Solari untuk sementara waktu.

Laga Clasico itu pun jadi kesempatan bagi Joao Cancelo, bek Juventus, untuk menunjukkan kehebatan kompatriotnya, ​Cristiano Ronaldo, yang kini bersamanya di ​Juventus. Tanpanya, Madrid tak berdaya untuk menjebol gawang Barca dan menunjukkan betapa besar ketergantungan mereka kepada Ronaldo.

 

Joao Cancelo


“Tiap harinya saya berlatih dengan Cristiano Ronaldo dan sejauh ini dia telah memenangi lima Ballon d’Or. Jika Cristiano tidak memenanginya tahun ini, benar-benar aneh. Dia yang terbaik di antara mereka semua (pemain) dan musim lalu dia lebih menentukan daripada pemain lainnya,” papar Cancelo.

“Cristiano memenangi ​Champions League sebagai protagonis (musim lalu), mencetak 15 gol. Ketika dia bermain untuk tim, timnya akan jadi yang terbaik. Buktinya dari hasil teranyar Clasico. Barcelona tanpa ​Lionel Messi menang 5-1, Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo kalah 1-5. Itulah perbedaannya.”

Lebih lanjut, Cancelo juga menilai Ronaldo sebagai pemain yang dapat memberikan perbedaan kemanapun dia bermain. Di mata eks pemain Valencia dan ​Inter Milan, pemain berusia 33 tahun itu sudah ‘terlahir’ sebagai seorang juara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?