DBAsia News

Calon Pelatih Persebaya Sudah Mengerucut

Alfred Riedl

DBasia.news – Bursa calon pelatih Persebaya Surabaya mengerucut kepada nama lokal. Hanya saja manajemen masih tutup mulut terkait siapa yang akan dipilih untuk menukangi Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan.

Persebaya resmi berpisah dengan Angel Alfredo Vera pada awal Agustus lalu. Selanjutnya mereka menunjuk Bejo Sugiantoro sebagai karteker. Namun, tugas Bejo selesai selepas pertandingan melawan Barito Putera.

Saat ini manajemen tengah mencari siapa sosok yang pas untuk melatih Green Force. Banyak nama yang masuk, mulai dari asing hingga lokal. Kabar dari internal manajemen mengatakan, sudah banyak surat lamaran sampai di meja petinggi klub.

Alfred Riedl, Milomir Seslija, Wolfgang Pikal, Divaldo Alves, Freddy Muli, Riono Asnan, Uston Nawawi, Hanafing, Marwal Iskandar dan Yusuf Ekodono adalah sederet nama yang dikabarkan akan menjadi suksesor Alfredo Vera.

 

Wolfgang Pikal


Siapa yang akan dipilih? BolaSkor.com mencoba mengonfirmasi ke juru bicara Persebaya, Ram Surahman. Pria asli Gresik itu mengaku belum mengetahui siapa bakal pelatih Persebaya nanti.

“Nanti para petinggi klub yang akan mengumumkan,” terang mantan wartawan salah satu koran di Surabaya itu, Senin (20/8) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di internal manajemen Persebaya, bursa pelatih mengerucut kepada nama lokal. Ada tiga nama yang disebut-sebut masuk dalam bidikan manajemen. Mereka adalah Freddy Muli, Hanafing dan Marwal Iskandar.

 

Persebaya


Freddy musim lalu menangani PSS Sleman dan Persis Solo. Sedangkan Marwal membesut PSPS Pekanbaru. Sementara Hanafing sudah menjadi bagian dari Persebaya. Ia menjabat sebagai Direktur Akademi Persebaya.

Saat didesak, Ram berkilah. “Sabar saja. Tak lama lagi akan diumumkan oleh petinggi klub,” tutup Ram Surahman. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?