DBAsia News

Calon-calon Pengganti Mourinho sebagai Manajer Man United

Jose Mourinho

DBasia.news – Masa depan Jose Mourinho di Manchester United mulai menjadi tanda tanya. Hubungan Mourinho dengan petinggi The Red Devils merenggang karena berbagai alasan.

Sebelum Premier League 2018-2019 bergulir, Jose Mourinho berkali-kali mengeluhkan aktivitas transfer Manchester United. Mourinho merasa tidak puas dengan pembelian klub.

Bagaimana tidak, Manchester United hanya membeli tiga pemain, Fred, Lee Grant, dan Diogo Dalot. Padahal Jose Mourinho telah memberikan daftar pemain incaran sejak lama.

Selain itu, situasi diperparah dengan konflik yang menerpa ruang ganti. Jose Mourinho berseteru dengan gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba.

Terbaru, Manchester United kalah secara mengejutkan dari Brighton and Hove Albion pada laga pekan kedua Premier League 2018-2019. The Red Devils takluk dengan skor 2-3.

Hasilnya, Jose Mourinho dan Manchester United pun berada di ambang perpisahan. Entah manajer berusia 55 tahun itu yang mengundurkan diri, atau The Red Devils memecatnya.

Kondisi tersebut membuat sejumlah manajer mengapung untuk menggantikan Jose Mourinho di Manchester United. Lantas, siapa saja para manajer tersebut? Berikut ini adalah tiga di antaranya:

Antonio Conte

Pada masa lalu, Antonio Conte sempat diincar Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Namun, Conte memilih bertahan di Juventus saat itu.

Situasi bisa berbeda andai Manchester United menawari Conte pekerjaan saat ini. Pasalnya, Conte tengah berstatus tanpa pekerjaan sejak dipecat oleh Chelsea.

Sejak masih menjadi pemain, Conte dikenal sebagai seorang pemenang. Pria asal Italia itu juga telah membuktikan mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Masalah utama Conte adalah tempramen yang tinggi. Manchester United berpeluang mengambil risiko andai menggantikan Mourinho yang tempramen dengan Conte.

 

Antonio Conte


 

Zinedine Zidane

Sebagai pemain maupun pelatih, Zinedine Zidane merupakan sosok yang dikagumi. Berbagai pestasi telah Zidane menangi bersama Real Madrid sejak memulai karier manajerial.

Kedatangan Zidane dianggap tepat untuk Manchester United yang mengincar kebangkitan. Terbukti, Zidane mampu membantu Real Madrid bangkit setelah sempat terpuruk.

Para petinggi Manchester United juga sempat dikabarkan telah menghubungi Zidane. Mereka berniat memboyong eks pemain Juventus itu ke Old Trafford.

Meski begitu, Zidane bukan tanpa masalah. Pria asal Prancis itu kerap diragukan kemampuan manajerialnya dan hanya bergantung terhadap satu atau dua pemain.

 

Zinedine Zidane


 

Laurent Blanc

Andai harus memilih, Manchester United tentunya lebih baik ditangani mantan pemain yang telah mengenal sejarah klub. Di antara eks penggawa The Red Devils, Laurent Blanc adalah sosok paling sukses saat ini.

Mengawali karier di Bordeaux, Blanc secara mengejutkan mampu memimpin klub itu menjadi juara Ligue 1 2008-2009. Setelah itu, Blanc ditunjuk menangani timnas Prancis sebelum menapaki puncak karier bersama PSG.

Rekam jejak karier Blanc, ditambah fakta dia sempat bermain di Old Trafford membuatnya sempat menjadi kandidat manajer Manchester United. Andai Mourinho angkat kaki, Blanc dapat menjadi kandidat kuat pembesut Paul Pogba dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Blanc belum berpengalaman menangani tim di luar Prancis. Karier manajerial Blanc hanya menangani Bordeaux, timnas Prancis, dan PSG.

 

Laurent Blanc


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?