DBAsia News

Cahill: Kemenangan di Piala FA Telah Selamatkan Musim Chelsea

cahill Gary Cahill saat memegang trofi Piala FA 2017-2018.

IDNGoal.news, LONDON – Kapten Chelsea, Gary Cahill, merasa begitu bahagia dapat meraih gelar juara Piala FA 2017-2018. Menurut Cahill, kemenangan terasa istimewa karena dapat menyelamatkan musim buruk Chelsea.

Hasil yang kurang memuaskan memang harus diraih Chelsea di berbagai kompetisi pada musim ini. Di ajang Liga Inggris 2017-2018, The Blues –julukan Chelsea– harus puas finis di posisi kelima dengan torehan 70 poin.

Kemudian, di ajang Liga Champions 2017-2018, harapan Chelsea untuk meraih gelar juara harus terkubur dalam-dalam karena langkah mereka terhenti di babak 16 besar. Hal yang sama juga terjadi di Piala Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Antonio Conte itu tak dapat meraih gelar juara karena langkahnya terhenti di babak semifinal.

Dengan kondisi ini, kemenangan di Piala FA pun terasa begitu berharga. Menurut Cahill, keberhasilan mereka menaklukkan Manchester United di partai final Piala FA telah menutupi kegagalan di kompetisi lainnya.

“Tidak bisa dipercaya. Anda bisa lihat apa artinya kemenangan ini bagi kami, untuk para penggemar, serta staf. Kemenangan ini telah menyelamatkan musim kami, kami belum memiliki musim yang luar biasa. Kami terbiasa menang, saya tidak mengatakannya dengan cara arogan,” ujar Cahill, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (20/5/2018).

“Kami harus sering bertahan, mereka mendorong kami sampai akhir. Kami berdengung. Beruntung, kami bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Ini mimpi yang menjadi kenyataan karena ini adalah trofi pertama saya sebagai kapten klub,” lanjutnya.

“Ini sangat istimewa bagi saya. Saya tidak bermain pada 2012, dari sudut pandang egois, keadaan kami saat ini tidak sama dengan sebelum Anda memenangkannya di lapangan. Kami harus memenangkan ini untuk semua orang, kami tidak di kendali keputusan,” tutur bek berpaspor Inggris itu.

Gelar juara Piala FA 2017-2018 berhasil diraih Chelsea usai menaklukkan Man United dengan skor 1-0 pada Minggu (20/5/2018) dini hari WIB di Stadion Wembley. Gol semata wayang ini diciptakan oleh Eden Hazard pada menit ke-21.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?