DBAsia News

Bundesliga Dilanjutkan, Revierderby Jadi Laga Pembuka

DBasia.news – Bundesliga musim 2019-2020 secara resmi akan kembali dilanjutkan mulai 16 Mei mendatang. Laga antara Borussia Dortmund kontra FC Schalke yang bertajuk Revierderby terpilih menjadi laga pembuka.

Bundesliga awalnya dikabarkan akan melanjutkan kompetisi pada 15 Mei. Namun rencana tersebut ternyata mundur satu hari.

Kepastian itu diumumkan DFL selaku operator Bundesliga. Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu telah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu.

“Setelah kemarin DFL memutuskan untuk melanjutkan musim setelah 15 Mei, akhirnya kami menentukan untuk menggelar Bundesliga dan Bundesliga 2 pada 16 Mei. Musim ini akan kembali dimulai pada pekan 26, diikuti oleh pertandingan-pertandingan lain,” bunyi pernyataan resmi DFL.

“Rencananya, Bundesliga dan Bundesliga 2 akan selesai pada 27 atau 28 Juni mendatang.”

Duel Dortmund kontra Schalke menjadi salah satu dari lima pertandingan pembuka yang digelar serentak. Laga akan digelar pada pukul 15.30 waktu setempat.

Pertandingan ini tentu sangat penting bagi Dortmund. Mereka butuh kemenangan untuk memperpendek jarak dengan Bayern Munchen di puncak klasemen.

Sejumlah protokol ketat akan diterapkan DFL demi menjaga keamanan dan kesehatan semua pihak terutama pemain. Salah satunya adalah pertandingan digelar secara tertutup.

Bundesliga akan menjadi liga elit Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona. Mereka menolak mengikuti langkah Eredivisie dan Ligue 1 yang menghentikan kompetisi.

Langkah yang diambil Bundesliga tentu bisa menjadi contoh untuk kompetisi lain seperti LaLiga, Premier League, atau Serie A. Tiga kompetisi terelit Eropa tersebut masih belum dapat menentukan kelanjutan musim 2019-2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?