DBAsia News

Bukan Keberuntungan, Arteta Ungkap Rahasia Kemenangan Arsenal atas Manchester United

DBasia.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan hal yang menyebabkan Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang di laga kali ini.

Arsenal membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Minggu (1/10). Gol Pierre-Emerick Aubameyang dari tendangan penalti membawa Arsenal unggul hingga akhir pertandingan.

Meski kedua tim terlihat bermain sama kuat, tetapi Mikel Arteta punya cara mengalahkan Manchester United. Para pemain sangat bersemangat menerapkan strategi itu.

“Paling pertama adalah keyakinan yang kami miliki sebelum pertandingan. Kami ingin datang ke sini menjadi apa yang diinginkan. Itu terlaksana sejak menit pertama,” terang Arteta seperti dilaporkan Football London.

“Saya pikir, Anda juga bisa melihat performanya. Setiap pemain harus menjadi yang terbaik dan mereka bisa melakukannya. Mereka terus bertanya soal bagaimana cara kami tampil. Jadi, saya sangat senang dengan penampilan hari ini.”

“Ini bukan kebetulan. Kami harus berubah secara cepat saat bertarung melawan tim papan atas. Kami harus memiliki konsistensi pada level itu.”

Menurut Arteta, Arsenal memiliki performa apik saat menghadapi klub papan atas. Sayangnya, The Gunners kerap tidak beruntung.

“Sejujurnya,pada musim ini kami menuju Anfield dan melawan mereka secara tatapan muka. Kami pergi ke Etihad dan tidak pantas kalah. Namun, kali ini kami adalah pemenangnya,” kata sang juru taktik.

Berikutnya, Arsenal akan menantang Molde pada laga lanjutan babak grup Liga Europa. Setelah itu, The Gunners akan menjamu Aston Villa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?