DBAsia News

Bruno Fernandes Samai Jejak Cristiano Ronaldo di MU

DBasia.news – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak 10 gol dalam satu musim Liga Premier sejak Cristiano Ronaldo pada 2008-09, tetapi itu tidak cukup untuk memastikan kemenangan bagi Manchester United di Leicester City.

Berkat umpan Fernandes, Man United unggul pada menit ke-23. Assist eks Udinese itu disambar Marcus Rashford untuk mejadi gol.

Leicester sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Harvey Barnes. Namun, pada menit ke-79, Fernandes mencetak gol untuk membawa Manchester United kembali unggul.

Sayangnya, kemenangan Manchester United buyar lima menit jelang peluit panjang. Leicester membuat skor menjadi 2-2 usai Axel Tuanzebe mencetak gol bunuh diri.

Berkat tambahan satu gol, Bruno Fernandes mencatatkan diri mencetak 10 gol di Premier League musim ini. Ia pun menjadi pemain Portugal pertama untuk Man United setelah Cristiano Ronaldo yang mengemas 10 gol dalam satu musim di Premier League.

Cristiano Ronaldo menorehkan catatan itu pada musim 2008-2009. Ketika itu, pada akhir kompetisi, penggawa Juventus tersebut mengemas 18 gol.

Terus mendapatkan sanjungan, Bruno Fernandes tak ingi besar kepala. Menurutnya, penampilan yang menanjak tak terlepas dari bantuan pemain The Red Devils lainnya.

“Saya menikmati penampilan ini. Ada klub bagus yang berada di sekitar dan membantu saya sejak awal. Mereka memberikan kepercayaan diri. Ketika mendapatkan dukungan, saya merasa lebih baik,” umbar Fernandes.

“Kami ingin memenangi laga. Jika fokus pada tim lain, Anda tidak dapat fokus pada apa yang bisa dilakukan,” tambahnya.

Manchester United membeli Bruno Fernandes dari Sporting CP pada musim dingin 2020. Ketika itu, Man United mengucurkan dana 55 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?