DBAsia News

Bruno Fernandes Datang, Paul Pogba Harus Tingkatkan Performa

DBasia.news –  Manchester United baru saja merekrut Bruno Fernandes dari Sporting CP. Kedatangannya diprediksi akan memberikan dampak pada pemain MU yang berada di posisi yang sama, Paul Pogba.

Fernandes ditebus seharga 68 juta Paun. Di klub sebelumnya, pemain 25 tahun itu biasa bermain sebagai gelandang serang. Ia dikenal mampu mengkreasikan peluang sekaligus mencetak gol, terbukti dari catatan 15 gol dan 14 assist dalam setengah musim 2019/20 bersama Sporting.

Dengan hadirnya Fernandes, lini serang MU diharapkan kian tajam. Tak hanya menyuplai bola untuk para penyerang seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, ataupun Mason Greenwood, namun juga bisa memecah kebuntuan dari lini kedua, sesuatu yang susah didapat MU pada musim ini.

Selain itu, Fernandes juga diharapkan bisa membantu Paul Pogba kembali tampil prima. Pemain asal Prancis itu diketahui tengah dalam pemulihan cedera engkel dan baru tampil 8 kali musim ini.

Fernandes bisa membuat Pogba mendapat saingan kuat di lini tengah. Apalagi Fernandes juga bisa mengambil peran Pogba, yang selama ini sering turun sebagai gelandang tengah di MU.

“Apa artinya kedatangan seseorang seperti Bruno Fernandes di MU bagi Pogba? Menurut saya, dia justru bisa meningkatkan penampilan Pogba,” kata eks kapten MU, Rio Ferdinand, dikutip oleh Metro.

“Musim panas nanti akan ada Piala Eropa 2020, Pogba jelas ingin tampil bersama Prancis, yang juga difavoritkan juara.”

“Dia pasti ingin bermain. Saya tahu Pogba seperti apa orangnya. Dia seorang kompetitor, pemenang, dan publik jelas ingin melihat dia yang seperti itu dalam seragam MU.”

“Dia akan berusaha tampil bagus bagi MU. meskipun tujuannya agar bisa masuk Timnas Prancis, MU pun akan merasakan dampaknya,” ujar pria yang pernah 12 musim membela MU itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?