DBAsia News

Bruno Fernandes Akan Dilarang Membela Timnas Portugal

DBasia.news – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi indikasi akan melarang pemain andalannya Bruno Fernandes untuk membela timnas Portugal pada jeda internasional di akhir Maret mendatang.

Menurut protokol virus corona yang ditetapkan Pemerintah Inggris maka Fernandes akan dikarantina selama 10 hari jika memperkuat timnas Portugal dan kembali ke Inggris. Itu artinya Fernandes akan absen di dua laga kunci MU.

Solskjaer pun memberi indikasi akan melarang Fernandes serta pemain MU lain membela timnas di negara-negara yang masuk daftar merah Covid-19.

“Kami tidak duduk dan membuat keputusan yang tepat untuk itu, tetapi tidak masuk akal jika Anda kehilangan pemain Anda selama 10 hari isolasi, tentu saja tidak,” ucap Solskjaer selepas laga melawan Crystal Palace dikutip dari Goal.

“Kami yang membayar para pemain dan dari apa yang saya mengerti FIFA telah memberikan aturan bahwa mereka tidak harus dibebaskan.”

“Jadi saya pikir itu akan menjadi keputusan yang sulit untuk membiarkan mereka pergi dan bermain di negara-negara daftar merah, ya.”

“Saya ingin Bruno tentu saja, siap melawan Brighton dan mudah-mudahan kami lolos di Eropa dan melawan Tottenham setelah istirahat itu, tentu saja saya melakukannya,” tegas dia.

Laga yang Berpotensi Dilewatkan Bruno Fernandes

Timnas Portugal arahan Fernando Santos akan menghadapi Azerbaijan dan Serbia pada tanggal 25 dan 27 Maret 2021. Apabila Fernandes pada akhirnya bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk maka akan ada dua laga yang dilewatkannya.

Dua laga itu yakni melawan Brighton & Hove Albion pada 3 April 2021 dan Tottenham Hotspur pada 10 April 2021. Pertandingan-pertandingan itu menentukan kans MU untuk bersaing merebutkan titel Premier League atau mempertahankan tempat di zona Liga Champions.

Bruno Fernandes (26 tahun) memang jadi bagian penting MU sejak gabung dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Musim ini saja Fernandes telah tampil 40 kali di seluruh kompetisi, mencetak 22 gol dan memberikan 13 assists.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?