DBAsia News

Brasil Dilarang Bergantung kepada Neymar

Tite memperingatkan Brasil agar tak terlalu bergantung kepada Neymar

IDNGoal.news, Pelatih Brasil, Tite, menanggappi luapan emosi Neymar usai laga melawan Kosta Rika. Tite sadar betul Neymar tak bisa menanggung beban tim seorang diri.

Brasil harus bersusah payah untuk mengalahkan Kosta Rika dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2018. Bertanding di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB, Brasil menang 2-0 berkat gol Philippe Coutinho dan Neymar di injury time.Usai wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, Neymar terlihat menangis. Bintang Paris Saint-Germain itu berlutut di atas lapangan dan menangkupkan kedua tangannya ke wajah.

Tak sedikit yang menafsirkan tangisan itu sebagai bentuk kelegaan Neymar. Sebagai pemain termahal dunia, Neymar tentu diharapkan tampil apik untuk memimpin Brasil menuju gelar juara.

Tite pun memahami luapan emosi Neymar tersebut. Dia menyadari ada ekspektasi besar yang mengiringi mantan pemain Barcelona itu. Oleh karena itu, Tite meminta Brasil agar tak menambah beban Neymar dengan terlalu bergantung kepadanya.

“Kebahagiaan, kepuasan, dan kebanggaan memperkuat timnas Brasil itu sangat besar,” ujar Tite seperti dikutip Reuters.

“Dia punya tanggung jawab, kebahagiaan, tenanan dan dorongan unuk menunjukkannya. Kami memperlihatkannya dengan cara kami masing-masing.”

“Dia sempat absen 3,5 bulan dan dia main penuh selama 90 menit. Dia juga manusia, dia butuh waktu untuk mencapai standar tingginya lagi, tapi sebelum itu ada tim yang harus kuat dan tidak bergantung kepadanya.”

“Akankah dia kembali ke performa terbaiknya? Ya, dia akan kembali ke kondisi terbaiknya,” imbuhnya.

Menang atas Kosta Rika, Brasil pun membuka lebar-lebar peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Selecao kini mengumpulkan empat poin dari dua laga dan akan menghadapi Serbia di pertandingan terakhir.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?