DBAsia News

Bos Juventus: Buffon Gabung PSG? Itu Mungkin Saja Terjadi

Gianluigi Buffon

IDNGoal.news, TURIN – Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Gianluigi Buffon mengenai masa depannya bersama Juventus. Buffon memutuskan untuk menyudahi perjalanannya bersama Juve terhitung mulai musim panas 2018.

Dalam beberapa bulan terakhir rumor mengenai rencana Buffon bakal meninggalkan Juve memang sudah menyeruak. Banyak yang memprediksi Buffon bakal pensiun, ada juga yang mengatakan kapten Timnas Italia itu hanya akan hengkang dari Juve dan melanjutkan karier di luar Eropa.

Buffon pun akhirnya mengumumkan dirinya bakal meninggalkan Juve pada musim panas 2018 pada tengah pekan kemarin. Akan tetapi belum jelas apakah Buffon pensiun atau hanya pergi dari Juve pada musim panas 2018.

Pertandingan pamungkas Juve melawan Hellas Verona di Liga Italia 2017-2018 pun menjadi laga perpisahan Buffon dengan klub berjuluk La Vecchia Signora. Buffon pun berhasil membawa klubnya memenangi laga dengan skor 2-1 atas Hellas Verona.

Kini muncul rumor bahwa sejumlah klub elite Eropa tengah mendekati Buffon. Dari sejumlah nama muncul, terdapat raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai kandidat terkuat klub baru Buffon.

Mengetahui kondisi tersebut membuat CEO Juve, yakni Giuseppe Marotta, memberikan komentar terkait rumor Buffon bakal gabung PSG. Marotta menilai peluang Buffon menjadi bagian dalam skuad PSG pada musim depan terbilang cukup besar terealisasi.

“Ini merupakan hari perayaan. Seorang juara meninggalkan kami, tetapi dia adalah seorang juara karena dia meninggalkan nilai-nilai besar yang tidak hanya diekspresikan di lapangan, tetapi di atas semuanya,” jelas Marotta, seperti disadur dari Mediaset, Minggu (20/5/2018).

“Dia memang sudah seharus memutuskan antara beberapa posisi di belakang meja atau terus bermain di atas lapangan. Jika dia harus memilih opsi kedua, maka PSG merupakan salah satu kandidatnya,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Buffon sendiri telah menghabiskan 17 musim berseragam Juve. Dalam kurun waktu selama itu, Buffon berhasil membawa Juve meraih sembilan gelar Liga Italia, empat gelar Coppa Italia, dan lima titel Supercoppa Italiana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?