DBAsia News

Borussia Dortmund Tak Bisa Bantu Tim yang Terancam Bangkrut

DBasia.news –  Hans-Joachim Watzke selaku CEO Borussia Dortmund menegaskan menolak ide dana solidaritas untuk klub-klub yang terancam bangkrut karena wabah Covid-19 yang sedang merebak.

Ide penggalangan dana solidaritas dari klub-klub besar untuk klub-klub kecil menyeruak di tengah ketidakpastian kompetisi saat ini. Namun, Hans-Joachim Watzke menolak ide itu. CEO Borussia Dortmund itu menilai klub-klub yang tak dapat bertahan harus menanggung risiko sendiri.

 “Kami ini kompetitor dan perusahaan komersial. Pada akhirnya, klub-klub yang telah bekerja dengan baik dalam beberapa tahun terakhir tak dapat begitu saja memberikan hadiah kepada mereka yang tak mampu melakukan hal itu,” ujar Hans-Joachim Watzke seperti dikutip dari Der Westen.

Pernyataan itu kontan menuai kritik. Sebagian fan Borussia Dortmund mengaku kecewa dan malu mendengar pernyataan Watzke tersebut. Bahkan, ada pula yang mengutuk pria berumur 60 tahun itu.

Sikap petinggi Dortmund itu pun ditanggapi sinis oleh koleganya, Thomas Roettgermann dari Fortuna Duesseldorf. “Saya tak mengerti apa sebenarnya yang mendorong dia berkata seperti itu. Saya pikir kata-katanya itu benar-benar tak solider,” ucap dia kepada Rheinische Post.

Thomas Roettgermann ingin mengetahui lebih rinci tentang hal itu. Atas dasar tersebut, dia ingin bertemu langsung dengan Hans-Joachim Watzke. Dia berharap hal itu dapat terwujud saat pertemuan klub-klub asal Nord Rheine-Westphalia (NRW) yang akan diikuti Borussia Dortmund dan Fortuna Duesseldorf.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?