DBAsia News

Borussia Dortmund ‘Bisa Tertawa’ karena Der Klassiker Dipimpin oleh Wasit Ini

DBasia.news –  Felix Zwayer sudah ditetapkan akan menjadi wasit di lapangan dalam pertandingan antara Bayern Munich melawan Borussia Dortmund, pada Minggu (10/11) mendatang.

Menilik rekor Felix Zwayer saat memimpin laga Der Klassiker, kubu Borussia Dortmund dapat mengulum senyum atau bahkan tertawa. Itu karena hasil akhir lebih berpihak kepada mereka. Dalam dua kesempatan, Die Shwarzgelben tak pernah kalah dalam waktu normal.

Sepanjang kariernya, Felix Zwayer telah dua kali memimpin laga Bayern Munich vs Borussia Dortmund. Sekali pada ajang Bundesliga 1. Sekali pula pada ajang Piala Super Jerman.

Pada kancah Bundesliga 1, laga Der Klassiker yang dipimpin wasit ini berlangsung pada 12 April 2014. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena itu, Borussia Dortmund menang 3-0. Gol-gol Die Schwarzgelben dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, dan Jonas Hofmann. Laga itu pun diwarnai kartu merah bagi Rafinha pada menit ke-90.

Sementara itu, Der Klassiker pada ajang Piala Super Jerman dengan Felix Zwayer sebagai wasit berlangsung pada 5 Agustus 2017. Hasil akhir memang pahit bagi Borussia Dortmund. Mereka kalah adu penalti 4-5. Namun, dalam 90 menit, kedudukan imbang 2-2. Secara statistik, laga ini dianggap imbang.

Meskipun demikian, ada satu hal yang bisa membuat tawa Die Schwarzgelben terhenti. Itu adalah catatan sepanjang tahun ini saat dipimpin Felix Zwayer. Mereka imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt pada Februari silam dan kalah 2-4 dalam Derbi Lembah Ruhr melawan FC Schalke 04 pada dua bulan kemudian.

Berkebalikan dengan Borussia Dortmund, Bayern Munich justru punya catatan positif. Sepanjang 2019, Die Roten selalu menang saat diwasiti Felix Zwayer. Mereka menggasak Borussia Moenchengladbach 5-1, menang 4-1 atas Fortuna Duesseldorf, dan menaklukkan SC Paderborn 3-2. Serge Gnabry selalu mencetak gol dalam ketiga laga tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?