DBAsia News

Boca Juniors Juara Superliga Argentina, Daniele De Rossi Dapat Medali

DBasia.news –  Boca Juniors berhasil menjuarai Superliga Argentina saat berhasil menang 1-0 kontra Gimnasia La Plata, Senin (08/03). Daniele De Rossi yang sudah pensiun pada Januari lalu tetap mendapatkan medali dari hasil pertandingan tersebut.

De Rossi sudah pensiun dari dunia sepak bola pada bulan Januari lalu karena cederanya yang sudah sulit untuk sembuh. Tapi penampilannya bersama Boca Juniors di Liga Argentina, membantu dia untuk memenangkan gelar liga pertamanya.

Dia bergabung bersama tim senior AS Roma setelah tim asal ibukota itu meraih Scudetto pada tahun 2001. Selama 18 tahun karirnya bersama Roma, dia hanya mendapatkan dua gelar Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa Italia. Prestasi tertinggi De Rossi adalah pada saat dia membawa Italia meraih gelar juara piala dunia pada tahun 2006. De Rossi bergabung dengan Boca pada musim panas 2019 lalu.

Menurut laporan dari media Argentina Ole, lima penampilan dia bersama Boca musim ini menjadikan dia bisa mengambil medali juara liga meskipun sudah pensiun dari sepak bola.

Boca Juniors memenangkan tiga gelar juara mereka dalam empat tahun berkat gol dari mantan pemain Juve, Carlos Tevez, melawan Gimnasia La Plata. Hal itu juga dibantu karena rival abadi mereka, River Plate gagal menang melawan Atletico Tucuman. Boca unggul satu poin dari River pada klasemen liga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?