DBAsia News

Blunder Lukasz Fabianski Sebabkan Kekalahan West Ham United

DBasia.news –  Drama lima gol terjadi di laga Liverpool vs West Ham, dengan skor 3-2. Penjaga gawang West Ham United, Lukasz Fabianski dinilai menjadi penyebab kekalahan karena blundernya.

Liga Inggris pekan ke-27 mempertemukan Liverpool vs West Ham di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Liverpool unggul cepat lewat Georginio Wijnaldum tapi West Ham langsung membalas lewat Issa Diop.

Babak kedua, West ham sempat unggul dengan sepakan Pablo Fornals. Liverpool tampil sabar, akhirnya bisa kembali unggul lewat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan 79 poin. Sedangkan West Ham di peringkat 18 dengan 24 poin. Highlight pertandingan dapat disaksikan lewat Mola TV di link berikut ini.

West Ham tidak bermain jelek-jelek amat. Mereka bisa mencatatkan 4 shot on target ke gawang Liverpool. Bahkan, sempat berbalik ungggul 2-1 di awal babak kedua.

Petaka datang di menit ke-68 yang merupakan gol kedua Liverpool. Andy Robertson menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke Mohamed Salah.

Pemain Mesir itu langsung menendangnya meski tidak terlalu kencang dan tepat mengarah ke arah Lukasz Fabianski. Sayang beribu sayang, Fabianski tak bisa menangkap dengan sempurna. Bola pun meluncur ke gawang dari sela-sela kakinya.

Blunder Fabianski pun jadi titik kebangkitan The Reds. Yang akhirnya lewat gol Sadio Mane, Liverpool gantian unggul lagi dan sampai selesai skor 3-2 untuk tuan rumah.

Andai blunder Fabianski tak terjadi, maka bisa lain cerita. Namun manajer West Ham, David Moyes tak mau menyalahkannya.

“Fabianski melakukan yang terbaik untuk tim. Jika Anda membuat kesalahan individu, maka Anda harus cepat mengatasinya dan tidak membiarkan itu terjadi lagi,” terang Moyes seperti dilansir dari BBC.

Sebenarnya Fabianski cukup gemilang. Beberapa kali tendangan Salah, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold bisa dimentahkannya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp bersimpati pada kesalahan yang dibuat Fabianski. Menurutnya itu hanya keberuntungan bagi Liverpool.

“Kita sedikit beruntung karena tendangan dari Salah seharusnya bisa ditangkap oleh Fabianski,” ujarnya.

Kekalahan dari Liverpool membuat West Ham belum bisa keluar dari zona degradasi. Tapi, David Moyes tak mau menyerah.

“Pertandingan terbesar kami bukanlah melawan Manchester City di minggu lalu dan sekarang melawan Liverpool. Kami punya delapan sampai sepuluh pertandingan ke depan dan kami harus bermain lebih baik lagi,” tegas Moyes.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?