DBAsia News

Arsenal Ingin Datangkan Felipe Anderson dari West Ham United

DBasia.news – Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan gelandang dari West Ham United, Felipe Anderson pada bursa transfer musim panas ini.

Kebetulan pelatih West Ham, David Moyes kurang menyukai jugador asal Brasil itu. Terbukti pada paruh kedua musim 2019-2020, Anderson cuma sekali menjadi starter dari 20 pertandingan di Premiere League.

Menurut Football Insider Arsenal berupaya menarik eks Lazio itu dari London Stadium. Pelatih the Gunners, Mikel Arteta, merupakan penggemar berat pesepakbola 27 tahun itu.

“Arteta akan menjadikan Anderson sebagai target utama untuk menambah opsi di area penyerangan timnya,” demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (4/9).

Bukan rahasia lagi jika arsitek berkebangsaan Spanyol itu sedang mencari playmaker baru. Sosok kreatif yang bisa mendukung penyerangan timnya. Sebenarnya ada Mesut Ozil yang bisa mengisi peran tersebut.

Namun dalam beberapa bulan terakhir nasib eks Real Madrid itu tak menentu. Arsenal lebih membutuhkan gelandang serang yang menggerakkan bola dengan cepat. Oezil dinilai tidak mampu memenuhi ekspektasi tersebut. Masa emasnya sudah berlalu.

Mantan anggota tim nasional Jerman itu benar-benar dipinggirkan. Sesekali ia mengalami cedera. Tanpa sosok playmaker, Arteta membuat Arsenal bermain lebih pragmatis. Terutama saat jumpa tim-tim besar.

Namun ia menyadari, tidak setiap saat the Gunners mengandalkan bertahan dan serangan balik. Itulah mengapa ia memburu kreator baru. Anderson masuk dalam list buruan Meriam London.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?