DBAsia News

Bima Sakti Masih Minta Petunjuk Luis Milla

Bima Sakti

DBasia.news – Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba FIFA Match Day menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore WIB. Jelang laga tersebut, Timnas sudah menggelar persiapan atau latihan di Lapangan Babek, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (9/9) pagi WIB.

Dalam latihan tersebut, Skuat Garuda dipimpin pelatih sementara Bima Sakti beserta Danurwindo. Bima Sakti mengatakan, fokus utama dalam latihan kali adalah soal transisi bermain hingga mempelajari permainan Mauritius saat main imbang 1-1 kontra Singapura, beberapa hari yang lalu.

Meski begitu, Bima Sakti mengungkapkan masih berkomunikasi dengan Luis Milla dan Miguel Gandia terkait laga uji coba Timnas kontra Mauritius. Meski Luis Milla belum memberikan jawaban soal perpanjangan kontrak yang ditawarkan PSSI.

“Ya kita persiapan buat besok tanggal 11 lawan Mauritius dan saya selalu berkordinasi juga terhadap coach Luis (Milla), coach Miguel (Pelatih fisik), dan bahkan latihannya juga kita saling berkoordinasi, sebelumnya juga kita saling berkoordinasi,” kata Bima Sakti.

“Tadi kita main transisi bild-up dulu dari belakang, kemudian tim yang (rompi) orange berusaha untuk merebut bola. Setelah merebut mereka menyerang, dan yang (rompi) biru tadi berusaha merebut bola lagi. karena kita lihat video kemarin video dari Mauritius lawan Singapura, mereka juga sangat bagus pressing-nya, mereka juga pemain tinggi-tinggi, sehingga kita juga harus antisipasi juga bola-bola long ball.,” tambahnya.

Laga uji coba kontra Mauritius merupakan persiapan perdana Timnas menyongsong Piala AFF 2018. Ada 20 pemain yang dipanggil Bima Sakti dan Danurwindo untuk menghadapi laga uji coba kali ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?