DBAsia News

Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas U-15

Bima Sakti

DBasia.news – PSSI memutuskan untuk memindahtugaskan Bima Sakti. Sosok yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu akan ditugaskan untuk memegang Timnas U-15.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi setelah rapat Komite Eksekutif PSSI di The Belezza Suites, Jakarta, Selasa (28/8) malam.

“Nanti terbentuk suatu tim U-15 dan akan dinakhodai oleh Bima Sakti. Ada turnamen ke depan yang disiapkan untuk mengantisipasi dan jenjang dalam sepak bola,” kata Edy Rahmayadi.

Bima Sakti akan dipercaya menjadi pelatih karena sudah memegang lisensi kepelatihan A AFC. Sementara Fakhri Husaini dan Indra Sjafri akan tetap memegang tim kelompok umur yang sama.

“Untuk Timnas U-17 masih akan dibina oleh Fakhri Husaini, yang akan berangkat ke Kuala Lumpur untuk Piala Asia U-16. Sementara Timnas U-19 dipimpin Indra Sjafri dan pada Oktober akan mengikuti Piala Asia di Jakarta.”

Bima Sakti bisa saja rangkap jabatan apabila Luis Milla tetap menginginkannya di Timnas Indonesia U-23 dan senior.

“Bisa saja kalau Luis Milla masih menginginkan Bima Sakti kembali menjadi asisten. Karena masih bisa rangkap jabatan,” jelas Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?