DBAsia News

Billy Gilmour Ucapkan Terima Kasih kepada Frank Lampard

DBasia.news –  Kebijakan Chelsea dalam meminjamkan pemain-pemain muda berbuah jitu. Perubahan sudah terlihat dalam skuat asuhan Frank Lampard musim ini.

Selain​ The Blues yang terkena sanksi embargo transfer, di awal kedatangannya, Lampard juga sudah menegaskan bahwa dia akan memberikan banyak kesempatan tampil pada pemain muda. Benar saja, tiga nama kini sudah menghiasi skuat utama, antara lain Fikayo Tomori, Mason Mount, dan penyerang yang sudah mengoleksi tujuh gol, Tammy Abraham.

Belum puas mengorbitkan tiga pemain, Lampard kemudian memainkan Billy Gilmour kala timnya menantang Grimsby Town di babak ketiga League Cup. Pemain berusia 17 tahun itu pun menjadi kunci permainan di lini tengah dan ​sukses mengantarkan timnya menang telak 7-1 kontra Grimsby Town, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Seusai pertandingan, Gilmour pun tak bisa menutupi rasa bahagianya karena mampu tampil konsisten sepanjang 90 menit, pemain asal Skotlandia itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada Lampard karena sudah memberikan kepercayaaan penuh padanya.

“Saya merasa sangat bahagia karena mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter untuk pertama kali dalam laga ini, sekaligus meraih kemenangan dan bermain di hadapan para penggemar,” ujar Gilmour seperti dilansir ​Independent.

“Sebelumnya saya sudah berpikir akan seperti apa pertandingan melawan Grimsby, tetapi akhirnya semua bisa berjalan dengan baik. Pelatih mengatakan bermainlah seperti biasa dan dia benar-benar percaya pada kemampuan yang saya miliki,” tambahnya.

Frank Lampard memang memilih untuk menurunkan beberapa pemain mudanya dalam pertandingan ini, selain Gilmour, Tino Anjorin dan Ian Maatsen juga sukses melakoni debut. Tidak lupa, dua pemain yang baru pulih dari cedera, Reece James dan Callum Hudson-Odoi.

Menutup pembicaraan, Billy Gilmour juga merasa sangat senang karena Frank Lampard dan staf kepelatihan ​The Blues benar-benar percaya penuh pada para pemain muda.

“Saat saya dan rekan-rekan setim menjalani sesi latihan, kami tidak hanya berada di pinggir lapangan dan memisahkan diri dari skuat utama. Kami adalah bagian dari tim dan setiap pemain mengenal satu sama lain. Suasana di sesi latihan sangatlah bagus,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?