DBAsia News

Bersama Arsenal, Mesut Oezil Dianggap Tak Serius Berlatih

DBasia.news –  Kondisi pemain asal Jerman, Mesut Oezil, ketika bermain di Emirates Stadium membuat legenda Arsenal, Charlie Nicholas mengomentari penampilannya itu. Nicholas menilai bahwa Oezil tidak berusaha keras untuk berlatih bersama Arsenal.

Oezil baru dua kali bermain dalam 12 pertandingan Arsenal musim ini. Pemain 31 tahun itu cuma merasakan 142 menit bermain.

Masa depan sang pemain pun jadi tak jelas. Meski demikain, Nicholas percaya Oezil akan kembali ke tim utama jika berlatih lebih serius.

“Apakah Emery akan melempar Mesut Oezil ke dalam situasi ini? Saya pikir Emery tahu Oezil tidak berlatih cukup keras, jadi itu sebabnya dia tidak menempatkannya di tim,” kata Nicholas di Soccerway.

“Oezil masih di sana, sehingga saya akan memainkannya,” Nicholas menambahkan.

Oezil sendiri sudah membela Arsenal sejak 2013. Ia mencatatkan 233 penampilan di semua kompetisi dengan 43 gol.

Arsenal sempat coba melepasnya di bursa transfer musim panas lalu. Namun, tak ada klub Eropa yang tertarik karena gajinya yang sangat besar.

Oezil sendiri sebelumnya menegaskan dirinya selalu siap jika dibutuhkan. “Tentu saja situasi ini mengecewakan. Tapi sebagai pemain sepak bola profesional, saya harus menghormati keputusan pelatih,” kata Oezil kepada The Athletic.

“Tidak terlibat, menonton dari rumah, membuat saya merasa tidak berdaya. Saya ingin menjadi bagian dari tim, saya ingin mendukung rekan satu tim saya untuk berhasil. Saya tidak berlatih sepanjang waktu hanya untuk itu. Saya siap bermain,” ucap sang pemain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?