DBAsia News

Bermain di El Clasico Jadi Mimpi untuk Miralem Pjanic

DBasia.news – Miralem Pjanic akan menjalani El Clasico pertama sepanjang kariernya. Ia mengaku tampil di laga Barcelona vs Real Madrid adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Pjanic masuk dalam daftar pemain Barcelona yang dibawa untuk pertandingan big match kontra Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020), di pekan ketujuh Liga Spanyol. Apabila gelandang Bosnia & Herzegovina itu nantinya dimainkan, maka ini akan menjadi laga pertamanya dalam duel El Clasico.

Pjanic memang baru didatangkan Barcelona ke Camp Nou pada musim panas ini. Dia diboyong dari Juventus sebagai bagian dari transaksi pertukaran dengan Arthur Melo.

Menatap duel Barcelona vs Real Madrid, Miralem Pjanic mengaku antusias untuk bisa bermain di laga tersebut nantinya. Dalam pandangan pemain 30 tahun itu, El Clasico adalah laga terbesar dalam dunia sepakbola.

Pjanic bahkan kerap menonton duel dua tim terbesar di Spanyol itu sejak lama. Dia masih ingat menyaksikan laga El Clasico dari layar televisi, terutama saat Los Cules di bawah asuhan Pep Guardiola mampu mempecundangi Madrid dengan skor telak.

“Punya kesempatan bermain di El Clasico adalah sesuatu yang saya impikan, itu adalah pertandingan terbesar dalam sepakbola. Saya senang banget jika bisa tampil dan berharap dapat memenangkannya,” kata Pjanic, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Saya selalu menontonnya di televisi dan itu menampilkan pertunjukan hebat. Saya ingat 5-0 di kandang, pada tahun 2011, Guardiola melawan Mourinho. Sangat menyenangkan melihat Barca bermain… juga 2-6 di Bernabeu adalah sesuatu yang istimewa, karena laga tandang tak pernah mudah,” Pjanic menambahkan.

“Saya belum pernah bermain di El Clasico, tapi saya pikir ini adalah pertandingan terbesar bagi para pemain. Saya pernah bermain di laga Roma-Lazio, yang mana di Roma itu luar biasa dan persaingannya sangat besar, serta Derby Italia antara Juve-Inter,”.

“Saya sudah merasakan pertandingan derby dan laga hebat lainnya, oleh karena itu saya menunggu untuk bisa bermain di El Clasico. Saya penasaran sekali dan yang terpenting, kami berharap bisa memenangkannya,” ujar Miralem Pjanic menjelang El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?