DBAsia News

Beri Pujian, Sarri Tertarik Rekrut Eriksen?

Christian Eriksen

DBasia.news – Derby London akan tersaji di pekan 13 Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea. Keduanya merupakan rival yang saat ini juga bersaing di empat besar Premier League.

Tottenham memang masih belum mampu meraih trofi sejak bermain di bawah arahan Mauricio Pochettino, namun tetap dianggap sebagai tim yang menakutkan dan dapat memberikan ancaman serius pada tim lawan, terlebih mereka juga memiliki Harry Kane yang sukses menjadi top skorer​ Premier League dalam dua musim terakhir.

Hal tersebut membuat pemain asal Inggris itu diincar oleh sejumlah klub top, namun performa impresif pemain berusia 25 tahun itu sepertinya tak menarik perhatian manajer ​Chelsea, Maurizio Sarri. Pria asal Italia tersebut lebih ingin merekrut Christian Eriksen ketimbang Kane.

“Ya, untuk saat ini Harry Kane adalah striker terbaik Inggris, jelas dia adalah salah satu pemain penting, tetapi jika bisa menyebut nama pemain lain, saya lebih suka dengan Christian Eriksen,” ujar Sarri seperti dilansir​ Evening Standard.

“Mengapa saya menyukai Eriksen? Dia adalah pemain yang sangat cerdas, memiliki kemampuan teknis yang bagus dan bisa bermain di lini tengah. Tak lupa, dia juga bisa mencetak banyak gol, sekitar delapan atau sembilan gol dalam satu musim. Saya rasa, dia juga patut dianggap sebagai pemain penting,” tambahnya.

Kondisi kedua tim nampaknya memang cukup baik dalam pertandingan nanti,The Lilywhites tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir dan akan bermain di hadapan pendukung mereka sendiri. Sayang salah satu bek tangguh tim, Jan Vertonghen masih diragukan untuk ambil bagian.

Di sisi Chelsea juga datang ke Wembley Stadium dengan optimisme tinggi, mereka datang dengan kekuatan penuh untuk meneruskan rekor tak terkalahkan demi terus bersaing di papan atas klasemen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?