DBAsia News

Beri Penegasan, Indra Sjafri Sebut Ezra Walian Bukan Lagi Pemain Naturalisasi Indonesia

Ezra Walian

DBasia.news – Indra Sjafri memanggil 38 nama dalam skuat Timnas Indonesia U-22 untuk diseleksi lagi jelang Piala AFF U-22. Sang pelatih juga menjelaskan alasan pemilihan pemainnya itu.

Dalam daftar terselip nama Ezra Walian, pemain berdarah Indonesia yang mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada pertengahan 2017. Indra Sjafri memberikan penjelasan soal pemanggilan Ezra Walian.

“(Striker yang dipanggil) yang pasti punya kualitas. Tolong luruskan Ezra bukan naturalisasi lagi, Ezra sekarang adalah anak Indonesia yang wajib membela negara,” jelas Indra Sjafri.

Penjelasan terutama soal pemanggilan Ezra Walian dilontarkan, diperkirakan tak lepas dari status yang melekat pada diri Indra Sjafri. Selama menjadi pelatih timnas terutama kelompok umur usia muda, Indra Sjafri dikenal sebagai sosok yang anti pemain naturalisasi.

Pandangan Indra Sjafri terhadap pemain naturalisasi agak miring karena keyakinan banyaknya anak-anak Indonesia yang memiliki potensi besar dan bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

Sementara soal pemanggilan nama baru yang jarang terdengar di timnas, Indra Sjafri menjelaskan bahwa hal tersebut berdasarkan informasi dan beberapa pihak. “Info dari HPU (High Performance Unit) dan teman-teman pelatih yang ada di klub.”

“Apakah benar-benar berkualitas akan kami lihat seminggu. Kalau tidak pantas maka terdegradasi,” ujar Indra Sjafri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?