DBAsia News

Berhasil Mengalahkan Irlandia Utara, De Oranje Melesat ke Puncak Klasemen

DBasia.news –  Hasil pertandingan antara Belanda vs Irlandia Utara berakhir dengan kemenangan 3-1 dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Feijenoord, Jumat dini hari (11/10/2019). Diawali, gawang Jasper Cillessen yang sempat dijebol terlebih dahulu oleh striker Hull City.

Oranje berhasil menang melalui come back di menit-menit akhir pertandingan dengan skor akhir 3-1. Masing-masing dicetak oleh dua gol Memphis Depay di menit 81 dan 90+4, dan satu gol tambahan Frenkie de Jong di menit 90+1. Sementara itu, Irlandia Utara hanya mampu mencetak satu gol dari Josh Magennis di menit 75.

Sepanjang pertandingan, Belanda lebih menguasai permainan dengan 74% penguasaan bola dan total 15 tembakan ke gawang. Sementara itu, Irlandia Utara justru hanya mampu melepaskan 2 tembakan, yang satu diantaranya menjadi gol.

Green & White Army sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Josh Magennis di menit ke-75. Gol Magennis yang membuat Irlandia Utara unggul 1-0 itu pun sempat membuat tuan rumah panik.

Akan tetapi, Memphis Depay muncul sebagai pahlawan Oranje. Menit ke-81, striker Olympique Lyon itu berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakannya yang masuk ke gawang Irlandia Utara kawalan Peacock-Farrell.

Dramatis, Belanda berhasil membalikkan kedudukan di menit-menit akhir. Injury time selama 4 menit betul-betul dimanfaatkan oleh mereka. Dua gol masing-masing dari Frenkie de Jong di menit 90+1 dan satu gol lagi dari Memphis Depay di menit 90+4 berhasil mengukuhkan tiga poin bagi Oranje.

Dengan hasil ini, Belanda pun naik ke peringkat pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 12 poin. Menariknya, di Grup C ini, ada tiga tim yang mengoleksi 12 poin, diantaranya adalah Belanda, Jerman dan Irlandia Utara. Akan tetapi Belanda lebih unggul dari segi agresifitas gol dan head to head.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?