DBAsia News

Benahi Kerapuhan di Lini Belakang, Man United Incar Raphael Varane

Raphael Varane

DBasia.news –  Manchester United kerapkali gagal meraih poin penuh ketika melawan tim-tim yang di atas kertas, dapat ditaklukan, seperti West Ham United, Wolverhampton Wanderers, dan Crystal Palace. Inkonsistensi bermain mereka musim ini menempatkan klub di urutan tujuh klasemen sementara.

Permasalahan utama yang dihadapi ​The Red Devils pun sepertinya sudah mulai terungkap, yakni tak solidnya lini pertahanan tim. Hal ini juga sudah lama menjadi fokus utama Jose Mourinho, namun di ​bursa transfer musim panas mereka hanya mendatangkan satu bek anyar, Diogo Dalot dari FC Porto.

Kurang optimalnya lini pertahanan tim pun membuat kiper mereka, David de Gea sangat sulit untuk mencatatkan clean sheet, bahkan di kompetisi ​Premier League, kiper berusia 28 tahun itu sudah kebobolan total 21 gol.

Sektor pertahanan pun kembali menjadi fokus utama Mourinho, kini menurut laporan ​Mirror, ​Manchester United dikabarkan siap memecahkan rekor transfer demi mendatangkan Raphael Varane yang kini tengah berkarier bersama ​Real Madrid.

 

Man United


Pemain asal Prancis itu dikabarkan menjadi target utama CEO klub, Ed Woodward — dirinya pun merasa yakin karena Varane sebelumnya pernah bekerja sama dengan Mourinho.

Tak aneh rasanya jika ​United tertarik untuk mendatangkan sang pemain, pasalnya dia memang menampilkan performa yang cukup konsisten di Bernabeu. Varene juga berperan penting di balik keberhasilan ​El Real memenangkan ​Champions League dalam tiga musim beruntun sejak musim 2015/16.

Namun peluang untuk segera mendapatkan pemain kelahiran Lille, Prancis itu dapat dipastikan akan menemui jalan terjal, mengingat Varane adalah salah satu pemain andalan di lini belakang ​Los Blancos. Tak hanya itu, dia juga masih terikat kontrak hingga tahun 2022.

Raphael Varane bukan satu-satunya pemain yang masuk dalam radar transfer klub yang bermarkas di Old Trafford itu, ​United juga dikabarkan sudah menyiapkan beberapa nama lain seperti Toby Alderweireld atau Diego Godin

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?