DBAsia News

Belgia Lebih Baik Dari Timnas Inggris

Timnas Belgia.

IDNGoal.news, Sebuah rasa optimis diapungkan oleh Thomas Meunier. Bek Timnas Belgia itu percaya timnya bisa mengalahkan Inggris sebagai tim terbaik di Grup G di Piala Dunia 2018.

Baik Belgia dan Inggris merupakan dua tim yang diunggulkan menjadi juara Piala Dunia 2018. Mereka tampil apik selama babak kualifikasi sehingga mereka diyakini bisa bicara banyak di Rusia ini.

Inggris dan Belgia tergabung di Grup G. Kedua tim ini diyakini akan menjadi dua tim yang akan lolos ke fase gugur di Piala Dunia 2018.

Meunier merasa yakin bahwa timnya lah yang akan keluar sebagai juara grup, bukannya Inggris. “Ya, mereka [Inggris] adalah tim yang sangat kuat,” ujar Meunier kepada Goal International.

Penuh Pemain Berkualitas

Meunier menilai Inggris punya pemain-pemain yang bagus dan berpotensi membuat timnya kesulitan, namun mereka dinilai tidak punya kerja sama sebagus Belgia.

“Mereka tim yang memiliki pertahanan yang kuat. Sebagai contoh ada Kyle Walker yang bisa menjadi pembeda. Ada juga Harry Kane, Dele Alli yang punya insting yang bagus.”

“Mereka punya pemain yang bagus, namun sebagai sebuah tim saya rasa kami lebih baik. Kita semua bisa melihat itu di babak kualifikasi dan sesi latihan kami, di mana ada hasrat yang besar pada tim kami.”

Hafal Luar Kepala

Meunier juga menilai Belgia bisa menaklukan Inggris karena banyak pemain inti mereka yang berkarir di Liga Inggris.

“Sebagian besar pemain kami bermain di Premier League dan itu menjadi keuntungan bagi kami karena kami tahu cara mereka bermain. Para pemain kami mengenal dengan baik pemain-pemain yang masuk ke Timnas Inggris.”

“Inggris memang memiliki tim yang hebat, namun mereka masih dalam tahap pembentukan sementara kami sudah lebih matang daripada mereka.”

Siap Tempur

Meunier juga menyebut bahwa ia dan rekan-rekannya sudah tidak sabar untuk bertemu Inggris di partai terakhir grup G.

“Kami akan bertemu mereka di pertandingan ketiga, jadi jika kami sudah mengumpulkan enam poin maka pelatih mungkin akan melakukan pergantian di tim kami.”

“Kami punya kans untuk mengalahkan mereka. Mereka memang punya banyak pemain yang bagus, namun kami lebih baik.” tandasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?