DBAsia News

Belanda Kandaskan Peru

Timnas Belanda

DBasia.news – Timnas Belanda memetik kemenangan dalam uji coba internasional. Menjamu Peru di Amsterdam ArenA, Kamis 6 September 2018 malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Belanda menang dengan skor 2-1.

Memphis Depay memborong gol kemenangan Belanda. Mantan pemain Manchester United itu menghasilkan gol pada menit ke-60 dan 83. Ini menjadi seperti comeback buat pemain yang sekarang berkiprah di Ligue 1 bersama Lyon itu.

Di pertandingan tadi Belanda mendominasi sepenuhnya jalannya pertandingan. Mereka mencatat 19 kai tembakan dengan 6 mengarah ke gawang. Penguasaan bola juga dikuasai Belanda dengan 59-41.

Peru hanya mampu mencetak satu gol. Satu-satunya gol Peru dicetak Pedro Aquino pada menit ke-13. Meski mampu mencetak gol lebih dulu, ternyata Peru setelah itu tidak mampu mempertahankan posisi keunggulan.

Buat Belanda kemenangan ini memberi kepercayaan diri, setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Sekarang Timnas Belanda yang dilatih Ronald Koeman coba untuk memperbaiki lagi kualitas atau level mereka di pentas internasional.

Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang perpisahan buat Wesley Sneijder. Ia memutuskan pensiun dari tugas negara di Timnas Belanda.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?