DBAsia News

Bek Kiri Timnas U-19 Antusias Lawan Korea Utara di SUGBK

DBasia.news –  Bek sayap Timnas Indonesia U-19, Salman Alfarid mengaku sangat antusias bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menghadapi Korea Utara U-19, Minggu (10/11).

Semenjak Timnas Indonesia U-19 dibentuk, para pemainnya belum pernah menjalani pertandingan di SUGBK dan di ajang yang penting seperti Kualifikasi Piala Asia U-19 ini mereka baru bisa merasakan rumput stadion nomor satu di Indonesia itu.

“Jujur ini pertama kalinya saya bermain di SUGBK. Meskipun saya orang Jakarta asli pasti saya memiliki kebanggan tersendiri karena bisa main di SUGBK dan pertandingannya sangat penting untuk tim,” kata Salman Alfarid.

Salman berharap suporter bisa memberikan dukukang secara penuh kepada Timnas Indonesia U-19. Namun jika tak terjadi, seluruh pemain ditegaskan akan tetap berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Seperti diketahui, ada salah satu aliansi suporter di Indonesia yang memboikot seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-19. Hal ini dilakukan lantaran mereka kecewa dengan federasi yang dianggap gagal dalam pemilihan Ketua Umum beberapa waktu yang lalu.

“Kalau pun ada suporter boikot kan kami tidak mau memikirkan hal tersebut. Sebenarnya kami juga tidak ada masalah juga ada yang nonton atau tidak. Yang terpenting saat ini ialah fokus ke pertandingan,” tutup Salman.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan raihan enam poin. Sementara Korea Utara yang menjadi calon lawan ada di posisi kedua dengan empat poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?