DBAsia News

Bek Kiri Atalanta Masuk dalam Daftar Incaran Chelsea

DBasia.news – Chelsea sedang mencari bek kiri untuk memperkuat lini pertahanannya. Nama Robin Gosens dari Atalanta dikabarkan masuk dalam daftar incaran The Blues.

Manajer Chelsea, Frank Lampard tampaknya belum puas dengan posisi bek kiri. Selama ini, pos tersebut diisi oleh Marcos Alonso dan Emerson. Akan tetapi, keduanya sering dirotasi dan malah bek kanan Cesar Azpilicueta suka diplot di posisi tersebut.

Emerson kabrnya diincar oleh klub-klub Liga Italia seperti Juventus. Sementara Marcos Alonso, usianya sudah mendekati kepala tiga.

Oleh sebab itu, Chelsea menginginkan bek kiri yang kuat. Bisa cepat maju dan menusuk ke dalam kotak penalti, serta bisa turun dengan cepat mengawal lini pertahanan.

Nama Ben Chilwell sudah jadi incaran Chelsea. Ben Chilwell adalah bek kiri dari Leicester City dan masih berusia 23 tahun.

Dilansir Metro, sayangnya harga yang dipatok Leicester City dirasa Chelsea terlalu mahal. Chilwell dipatok seharga 50 juta paun atau setara Rp 937 miliar.

The Blues mencari alternatif lain, maka Robin Gosens masuk dalam radar. Robin Gosens adalah bek kiri dari klub Italia, Atalanta.

Robin Gosens merupakan pemain asal Jerman dan berusia 26 tahun. Dia dibeli Atalanta dari klub Belanda, Heracles Almelo di tahun 2017.

Robin Gosens sudah bermain untuk Atalanta sebanyak 100 kali. Gosens cukup aktif membantu serangan dengan catatan menyumbang 12 assist dan 15 gol.

Atalanta mematok harga untuk Robin Gosens sebesar 30 juta paun atau setara Rp 561 miliar. Harga tersebut diyakini bisa ditebus Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?