DBAsia News

Beban Berat Solskjaer Kejar Mourinho dan Klopp

DBasia.news – Ole Gunnar Solskjaer ditunggu tugas berat kala Manchester United berkunjung ke Manchester City dini hari nanti. Tapi ia juga punya kesempatan mengikuti jejak Jose Mourinho dan Juergen Klopp.

Manchester United bertandang ke Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. ‘Setan Merah’ menghadapi tantangan yang sulit karena dalam posisi tertinggal 1-3 dari Manchester City dari leg pertama.

Tantangan itu semakin sulit saja buat Man United karena sejumlah pilar absen. Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Scott McTominay masih dalam proses pemulihan cedera.

Situasi ini niscaya bikin Solskjaer harus putar otak dua kali lipat, bagaimana caranya meraih kemenangan dan membalikkan posisi dengan kondisi tim yang pincang. Namun paling tidak, Solskjaer punya modal kemenangan 2-1 di Etihad pada Desember lalu di ajang Liga Inggris.

Saat itu, Man United bahkan unggul dua gol lebih dulu lewat Rashford dan Anthony Martial, sebelum kemudian Man City membalas lewat Nicolas Otamendi.

Nah, kemenangan itu pula yang bisa mengantarkan Solskjaer ke sebuah catatan di laga malam nanti. Ia bisa menjadi manajer ketiga yang meraih dua kemenangan tandang beruntun atas Pep Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News.

Sejauh ini baru Jose Mourinho dan Juergen Klopp yang bisa mewujudkannya. Kemenangan berapapun sudah cukup buat Solskjaer mengikuti jejak dua koleganya tersebut…walaupun untuk Man United belum tentu cukup.

Seperti diketahui Man United butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk membalikkan posisi, atau minimal unggul dua gol dalam 90 menit untuk membawa laga ke adu penalti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?