DBAsia News

Barcelona Tertarik Zouma

Kurt Zouma

DBasia.news – FC Barcelona sedang krisis lini belakang. Selain beberapa pemain cedera, pemain yang diharapkan memberkan kontribusi positif juga gagal bersinar. Lihat saja Gerard Pique yang dua kali membuat kesalahan elementer sehingga gawang Barca kebobolan.

Lalu, Thomas Vermaelen yang sudah lewat masa puncak performanya sehingga tak bisa rutin diandalkan. Sedangkan Clement Lenglet seperti kurang padu dengan tim dan tampil di bawah ekspektasi. Sementara, satu-satunya yang paling mumpuni, Samuel Umtiti sedang dibekap cedera meski tak berat.

Melihat ini, manajemen Barca tampaknya akan melakukan pembelian kilat untuk posisi bek tengah. Pilihan jatuh kepada Kurt Zouma, 23 tahun. Status resminya adalah pemain Chelsea tapi sedang dipinjamkan ke Everton. Zouma membuat pemandu bakat Barca terpincut lantaran penampilannya bersama timnas Prancis beberapa waktu lalu.

Bergabung ke Chelsea pada 2014, perjalanan Zouma di Liga Primer tak mulus. Dibekap cedera panjang semusim lalu dipinjamkan sana-sini sehingga ada kesan dia tak terpakai di Chelsea. The Blues memang punya banyak sekali pemain yang dipinjamkan lantaran kelebihan stok.

Seharusnya, tak sulit mendatangkan Zouma lantaran dia tak dibutuhkan pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Kendalanya hanya di Everton yang kemungkinan ingin mempermanenkan bek berpostur 190 sentimeter ini. Secara banderol sama sekali tak ada masalah. Menurut Transfermarkt, Zouma diperkirakan berharga hanya 13,5 juta paun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?