DBAsia News

Barcelona Temukan Kandidat Pengganti Ernesto Valverde

DBasia.news –  Barcelona, menurut TNT Sports, telah menjadikan Marcelo Gallardo sebagai kandidat pertama pengganti Ernesto Valverde.

Posisi Valverde saat ini memang terancam menyusul serangkaian hasil minor, pertahanan buruk, dan permainan tim yang tidak kunjung meyakinkan, meski petinggi klub memberikan Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, Junior Firpo, dan Neto musim ini.

Inkonsistensi Barca bisa dilihat dari jumlah dua kekalahan dan satu hasil imbang dari tujuh laga LaLiga musim ini. Wajar jika seruan #ValverdeOut sudah mulai disuarakan fans menyusul serangkaian hasil minor tersebut.

Barcelona, kabarnya, telah menyiapkan calon penggantinya apabila memecat mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. Marcelo Gallardo, yang juga diminati oleh AS Monaco dan PSG (Paris Saint-Germain), menjadi kandidat kuat pengganti Valverde.

Hal itu diutarakan oleh jurnalis TNT Sports, Fernando Czyz. Kabarnya, Czyz juga meyakini telah ada pembicaraan antara Gallardo dengan jajaran direksi Barcelona. Tapi, belum ingin berbicara kepada River karena mereka masih bermain di Copa Libertadores.

Tidak akan mudah bagi Barca merekrut Gallardo, sebab pelatih berusia 43 tahun punya kontrak hingga 2021 di River Plate. Kendati demikian, kinerja Gallardo patut diberi apresiasi selama lima tahun di River Plate.

Gallardo dan Gerardo “Tata” Martino

Dalam kurun waktu lima tahun, Gallardo sudah meraih tiga titel Recopa Sudamericana, dua Copa Libertadores, satu Copa Sudamericana, satu Suruga Bank Championship, dua Copa Argentina, dan satu Supercopa Argentina.

Apabila Gallardo pergi ke Barcelona maka ia akan mengikuti jejak Gerardo Martino, pelatih asal Argentina, yang pernah membesut Barca pada musim 2013-14. Martino hanya bekerja selama semusim sebelum dipecat tim.

Kinerja Gallardo dalam lima tahun terakhir ini memang menjadi sorotan klub-klub Eropa. Tak ayal hanya tinggal menanti waktu hingga mantan pemain Monaco dan PSG itu melatih klub Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?