DBAsia News

Barcelona Telan Kekalahan dari Sevilla di Leg Satu Perempat Final Copa del Rey

Barcelona


DBasia.news –  Menyambangi markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, di leg satu perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1) dini hari WIB, FC Barcelona menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Ernesto Valverde melakukan perombakan besar-besaran dalam susunan pemain Barcelona. Kevin-Prince Boateng, rekrutan anyar dari Sassuolo, langsung menjadi starter bersama Carles Alena, Malcom, Arthur Melo, dan Jasper Cillessen.

Luis Suarez ada di bangku cadangan dan Lionel Messi diistirahatkan. Alhasil, kekuatan lini depan Barca berkurang. Sevilla mampu memanfaatkannya dengan permainan yang efektif, meski hanya menguasai pengusaaan bola 39 persen.

Sevilla melepaskan 18 tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran, dua di antaranya berbuah gol. Publik Ramon Sanchez Pizjuan bergemuruh kencang ketika keran gol Sevilla dibukat di menit 58.

Pablo Sarabia, pemain incaran Real Madrid, menyambar umpan silang Quincy Promes dan menjebol gawang Cillessen. Memanfaatkan momentum itu, Wissam Ben Yedder mengunci kemenangan Barca melalui sontekannya kala menyambar bola defleksi Ever Banega.

Empat tahun dominasi Barca di Copa del Rey terancam karena kekalahan itu. Kendati demikian, Barca masih akan memainkan leg kedua di Camp Nou. Publik Camp Nou sudah terbiasa melihat tim kesayangan mereka membalikkan ketertinggalan agregat gol.

Tentu saja, Valverde tidak akan mengulang kesalahannya di laga nanti dan diprediksi akan menurunkan La Pulga sejak awal laga. Tanpa Messi, Barcelona 25 persen menerima kekalahan musim ini di seluruh kompetisi.

“Barcelona telah menelan 25 persen kekalahan di laga-laga mereka tanpa Lionel Messi musim ini di seluruh kompetisi (2/8), dibandingkan dengan 8,3 persen dengannya (2/24). Esensial,” kicau @OptaJose.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?